Volume Turap Desa Karya Makmur Mengkerucut Ulah Kontraktor Nakal

0
112

Karawang-Zonadinamika.com.Pembangunan penurapan sarana saluran air tersier sedang dalam pengerjaan pihak pemborong.Proyek Pembangunan Turap yang berlokasi Di dusun Tambun Desa Karya makmur Kecamatan Batujaya tersebut diperoleh dari Anggaran Aspirasi Dewan partai PKB Tahun 2018.

Namun sangat disayangkan pelaksanaan Pembangunan turapnya tidak disetai dengan pemasangan papan proyek.padahal papan informasi tersebut penting, biar masyarakat tahu nilai dan sumber anggarannya.

Seperti yang dikeluhkan Asep  (55),warga Batujaya.Menurutnya banyaknya pelaksana proyek infrastruktur yang tidak memasang papan proyek itu sudah termasuk kategori korupsi.

“Nilai harga papan proyek itu tidak seberapa, tapi kalau tidak dipasang dilokasi kegiatan, apalagi sampai tidak dibuat, itu sudah masuk kategori Korupsi.” Jelasnya saat ditemui awak media.Sabtu (8/9).

Pengawas Dinas PUPR Tambahnya, harus selalu sigap, karena dia digaji oleh pemerintah daerah itu untuk mengawasi pekerjaan proyek yang telah ditugaskan kepadanya. ” Sebelum pelaksanaan,harusnya papan proyek itu sudah terpampang.” Ucapnya.

Masih dikatakan Asep, pemasangan Batunya juga terlihat kasat mata tidak sesuai ukuran.Bentangan benang yang menempel dibambu sebagai alat ukur volume terlihat tidak sesuai.

” Pemasangan Batu pondasinya terlihat agak mengkerucut.padahal ukuran pondasi itu pasti Sama.”Ucapnya.

Dalam pelaksanaan Pembangunan Turap yang ada didusun Tambun tersebut, dia berharap agar Pengawas segera menegur pelaksana untuk memasang papan proyeknya dan memperbaiki volume pondasi yang diduganya tidak sesuai ukuran. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here