Dana PKH Desa Ampo di Sunat Petugas Pendamping

0
246
Ilustrasi

Tangerang-Zonadinamika.com. Program pemerintah untuk masyarakat kurang mampu melalui Program Keluarga Harapan (PKH) agaknya menjadi ajang azas mamfaat bagi oknum bermental maling, pasalnya rencana mulia pemerintah mengentaskan kemiskinan warga tidak mampu melalui program PKH (Program Keluarga Harapan), mendapatkan pelayanan menyakitkan dari oknum.

Seperti di desa Pasir Ampo kecamatan Kresek,berdasarkan penelusuran wartawan di lapangan,muncul mengkhawatirkan dari sejumlah warga penerima bantuan mengenai dugaan praktik pemotongan bantuan hingga jual beli Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai syarat pencairan program PKH.

Ada salah satu warga yg tidak mau di sebut namanya Ia yang termasuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program PKH itu tidak menyangka jika bantuan sebesar Rp 500 ribu per tiga bulan yang diterimanya, bakal terkena potongan petugas pendamping PKH.
Ucapnya.

Adapun pemotongan PKH oleh pendamping yaitu sekitar 50 ribu, yg seharusnya dapat 500 ribu ini cuma dapat 450.000, bahkan yang ngambil di bank pun di ambil oleh ketua kelompok dan pendamping, jadi si penerima manfaat tidak tahu dapat berapanya yang jelas cuma Nerima uang dari ketua kelompok 450 RB yang seharusnya 500 RB.

Dikatakan,mulai dari ATM sampai saldo nya pun di pegang oleh pendamping,yang seharusnya di pegang oleh si penerima manfaat PKH.

di konfirmasi ke pihak pendamping PKH (R) melalui telepon tidak mau angkat telepon ,SMS pun tidak di balas ,bahkan via WhatsApp malah di blokir. ,dihimbau kepada pihak kecamatan atau desa untuk segera meluruskan dan membenahi biar tidak terjadi adanya pungli dan apabila memang adanya pemotongan dana PKH agar segera di kembalikan kepada penerima manfaat PKH. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here