Pekerjaan Saluran Dinas Pertanian Karawang di Telantarkan

0
169

Karawang-Zonadinamika.com. Pembuatan drainase yang berlokasi di Dusun Cikeruh Desa Telukambulu kec.Batujaya Karawang Jawa Barat lolos dari pantauan dinas terkait, sehingga pembuatan saluran untuk para petani di kerjakan asal jadi bahkan diduga tidak sesuai RAB.

Menurut pengakuan orang desa setempat  bahwa pembuatan saluran tersebut adalah dinas pertanian, dan di akui bahwa kwalitas pekerjaan pembuatan saluran tersebut cukup jelek dan di kwatirkan akan mudah ambruk.

“Sepengetahuan kami pembuatan saluran itu adalah proyek dinas pertanian dan memang bila kami perhatikan kwalitas pekerjaan kurang bagus dan di kwatirkan gampang ambruk, apalagi pemborong tidak melakukan galian untuk pondasi, main pasang saja batunya, artinya rekanan terlalu nekat ambil banyak untung tanpa memperdulikan bobot atau mutu pekerjaan” terang orang desa setempat pada wartawan.

Dengan kondisi pekerjaan yang di tinggalkan pemborong hampir satu bulan terbengkalai tersebut, diduga tidak terlepas dari kurang maksimalnya pihak dimas pertanian melakukan pengawasan.

“Proyek ini sudah hampir satu bulan di tinggalkan pemborong begitu saja, di tinggalkan tanpa menyelesaikan pekerjaan, batu batu di biarkan berantakan di lokasi” ungkap warga.

Seraya menyayangkan pihak pelaksana yang mengerjalan saluran dengan asal jadi,sebab pemborong juga tidak melakukan galian untuk pondasi.

Disinggung berapa anggaran untuk pembuatan tersebut, para warga tidak mengetahui, karena pemborong tidak perna memasang plang proyek dan asal dana pun tidak di ketahui.

“Kami tidak mengetahui dana dari mana dan berapa anggarannya karena pemborong tidak perna memasang plang proyek, ya beginilah seperti proyek siluman, apa lagi pemborong nekat meninggalkan pekerjaan tidak sampai tuntas.” Tambah Ujang warga setempat.

Nekatnya pemborong menelantarkan pekerjaan diduga ada main mata dengan oknum pejabat dinas pertanian, apalagi banyaknya oknum rekanan yang cukup kecewa dengan oknum pejabat di bagian prasarana yang rentan melakukan pembohongan pada sejumlah rekanan dengan janji janji palsu.

Kabar miring beredar banyak uang rekanan nyangkut di tangan pejabat dinas pertanian yang awalnya berjanji akan memberikan proyek asal si rekanan berani nitip dana terlebih dahulu pada oknum pejabat tersebut.

Si rekanan merasa percaya atas mulut manis oknum pejabat pertanian, rekanan tersebut dengan tanpa rasa curiga, berani menitip dana hingga puluhan juta, sayangnya janji manis yang terucap mulut oknum pejabat tersebut hingga sampai saat ini oknum pejabat akan memberikan paket tersebut belum juga terwujut.

“Sudah tidak heran lagi pak, banyak uang pemborong nyangkut di tangan oknum pejabat pertanian, dengan mulut manisnya, pemborong berani nitip uang, karena memang oknum pejabat di bagian kabid prasarana itu yang minta, tapi nyatanya pembohong besar, apa yang di janjikan banyak yang tidak terwujut, tapi liat aja nanti suatu saat akan terbongkar dosa-dosa oknum pejabat munafik yang sok bersih tersebut.

Hingga berita ini turunkan, Kabid Prasarana Dinas Pertanian Karawang Jawa Barat Hj. Ir Usmania belum berhasil di klarifikasi, pesan singkatpun tidak di balas. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here