Dana Aspirasi Dewan di Duga Jadi Ajang Korupsi Oleh Oknum Pemborong

0
258

Karawang-Zonadinamika.com. Sebuah penampakan konstruksi TPT (Tembok Penahan Tanah) di Wilayah Cilowo Tegalasari Karawang yang di bangun seperti proyek siluman.

Selain proyek bak siluman juga terbidik di kerjakan asal jadi atau di sinyalir menjadi bancakan korupsi oleh oknum rekanan.

Memperhatikan secara seksama hasil pekerjaan terlihat jelas di kerjakan seenak perut oleh oknum rekanan yang ingin mencari keuntungan besar.

Plesetan banyak orang, bahwa pemborong identik dengan pembohong, agaknya sulit untuk di bantah dan dibuktikan dengan fakta-fakta di lapangan.

Banyak ditemukan kualitas kontruksi dilapangan yang cukup di ragukan akan bobotnya, hal itu terjadi karena niat kotor oleh oknum pemborong yang ingin “merampok” anggaran proyek dengan cara menghancurkan kwalitas pekerjaan.

Lihat saja hasil pekerjaan oknum pemborong dalam pembuatan TPT di Cilowo Telagasi, yang kabarnya berasal dari dana aspirasi wakil rakyat di DPRD Karawang.

Si oknum rekanan dalam penyediaan material seperti pasir dengan kwalitas kurang layak, pasir yang di pergunakan terlihat jelas bercampur tanah merah dan TPT tersebut tidak memakai pondasi.

Dugaan “Pencurian” Volume pekerjaan pun sangat rawan di tambah dengan campuran adukan semen bercampur tanah merah, semakin mengkhawatirkan akan bobot konstruksi.

Kenapa jenis material yang sangat buruk tersebut lolos di lapangan? Kenapa pihak pengawas tidak menolak kondisi pasir seperti tanah merah tersebut? apakah pengawas tidak melakukan tugasnya atau sudah ada kesepakatan di belakangan meja? Yang bertujuan TST?.

Sejumlah warga yang berhasil di wawancarai wartawan mengaku bingung dan kecewa atas tindakan pemborong yang hanya memikirkan untung, tanpa memperhatikan kualitas pekerjaan, seraya mengatakan oknum pemborong yang bermental serakah.

Proyek yang tidak memakai papan proyek tersebut membuat warga tidak tahu asal usul anggaran.

Sementara sumber lain sesama rekanan kepada wartawan mengakui, bahwa proyek tersebut adalah aspirasi dewan (aspirasi DPRD) Karawang yang di kerjakan pemborong, seraya menyayangkan tindakan teman seprofesinya tersebut karena terlalu banyak ambil untung.

” Biasa pak proyek aspirasi jarang yang benar kualitas pekerjaan, memakai pasir seperti tanah merah gitu, selain itu pengawas pun tidak perna komentar, seperti sudah ada diel dielan gitu, ya…..aspirasi dewan kaya di buat jadi bancakan gitulah” terang sumber.

Ditanya aspirasi dewan dari partai apa, dirinya kurang mengetahui jelas.

Seraya mengatakan, lemahnya tindakan pihak pengawas PUPR membuat rekanan leluasa memainkan caranya dilapangan dengan membuat konstruksi seenak jidatnya.

“Pengawas lemah, tapi coba klo Kang Jimmy mengetahui hasil pekerjaan ini, pasti marah besar, wakil bupati itu kan orangnya tegas, dan semoga aja kang Jimmy tahu kondisi ini, saya yakin beliua pasti marah besar dan menegor habis itu rekanan yang telah di berikan kepercayaan oleh dewan untuk mengerjalanya.ujar sumber.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here