Ini Dia Yang Pungli Guru SD Cianjur, Bungkam Saat di Konfirmasi?

0
228

Oknum Pengawas Ini di Pungli Puluhan Guru SD Cianjur?

Cianjur-Zonadinamika.com.Oknum pengawas berinisial YY ini dituding sejumlah tenaga pengajar sebagai pejabat pendidikan bermental pembohong besar, karena dengan berbagai cara dilakukan untuk bisa mengeruk isi dompet para pendidik di lingkungan Sekolah Dasar khususnya bagi para guru yang naik golongan.

YY yang bertugas sebagai pengawas telah memutar otak kotornya untuk dapat mengelabui sejumlah guru dan mengundang para guru yang naik golongan datang kediamanya dan membawa jutaan uang untuk menebus penaikan golongan.

Praktek kotor yang di perankan oleh oknum pengawas adanya di lingkungan pendidikan Cianjur, akibatnya membuat sejumlah pendidik berang dan menuding oknum pengawas tersebut telah melakukan pungutan terlarang demi mengisi pundi pundinya.

Dugaan itu semakin sulit dibantahkan,sebab oknum ini ketika di minta klarifikasi atas tuduhan fitna itu yang bersangkutan tidak merespon ironisnya oknum YY ini malah makin kabur kaburan dan selalu gagal ketika hendak di temuin di kantornya.

Bagaimana tindakan kepala dinas pendidikan dan juga bupati Cianjur atas perlakukaan anak buahnya ini layak di tunggu. Atau sebaliknya, membiarkan para tenaga pendidik akan tetap di biarkan menjadi obyek pemerasan oleg para atasanya?.

Sebab akibat perlakuan yang tak terpuji yang dilancarkan oleh oknum pengawas ini, akhirnya para tenaga pendidik di Cianjur selatan teriak pada wartawan dan merasa jadi korban pungutan liar oleh oknum pengawas di lingkungan pendidikan dasar.

Para guru SD yang naik golongan diwajibkan membayar daro Rp.3 juta hingga Rp.4 juta tanpa alasan yang jelas.

Tak kuasa menahan jengkel dan jadi korban pembodohan oleh oknum pengawas dan meluapkan kekesalan dan membeberkan perilaku oknum tersebut pada wartawan Zonadinamika.com.

Mereka menilai tindakan oknum pe gawas tersebut sangat luar biasa dan tidak manusiawi.

“Kami heran atas tindakan oknum pengawas,kami yang naik golongan di wajibkan setor uang dari Rp.3 sampai 4 juta,kami tidak tahu peruntukan yang sebenarnya alasanya bagi yang naik golongan harus setor” terang seorang guru yang tidak mau disebut jatirinya.

Ditambahkan, praktek pungli ini memakan korban pendidik yang notabene tenaga pengajar di Sekolah Dasar di Kecamatan Cijati Cianjur Selatan Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Oknum pengawas ini sial YY berulang kali di minta klarifikasinya lewat pesan WA tidak merespon, bahkan ketika di datangin ke kantornya yang bersangkutan selalu menghilang.bersambung (ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here