Guru SD Cianjur Naik Golongan di Pungli Jutaan Rupiah

0
249

Cianjur-Zonadinamika.com.Praktek kotor yang di perankan oleh oknum pengawas di lingkungan pendidikan Cianjur membuat sejumlah pendidik berang dan menuding oknum pengawas tersebut telah melakukan pungutan terlarang demi mengisi pundi pundinya.

Akibat perlakuan yang tak terpuji tersebut akhirnya para tenaga pendidik di Cianjur selatan teriak pada wartawan akibat merasa jadi korban pungutan liar oleh oknum pengawas di lingkungan pendidikan dasar, para guru SD yang naik golongan diwajibkan membayar daro Rp.3 juta hingga Rp.4 juta tanpa alasan yang jelas.

Para guru merasa jadi korban pembodohan oleh oknum pengawas dan meluapkan kejengkelanya pada wartawan Zonadinamika.com, mereka menilai tindakan oknum pe gawas tersebut sangat luar biasa dan tidak manusiawi.

“Kami heran atas tindakan oknum pengawas,kami yang naik golongan di wajibkan setor uang dari Rp.3 sampai 4 juta,kami tidak tahu peruntukan yang sebenarnya alasanya bagi yang naik golongan harus setor” terang seorang guru yang tidak mau disebut jatirinya.

Ditambahkan, praktek pungli ini memakan korban pendidik yang notabene tenaga pengajar di Sekolah Dasar di Kecamatan Cijati Cianjur Selatan Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Oknum pengawas inisial YY saat di minta klarifikasinya lewat pesan WA tidak merespon, bahkan ketika di datangin ke kantornya yang bersangkutan selalu menghilang.bersambung (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here