Kades Giri Jaya Pasir Kuda Diduga Pungli Orang Miskin

0
111

Cianjur_Zonadinamika.com.Program pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Indonesia Joko Widodo menekankan pada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Yakni perusahan listrik negara.

Presiden menekankan bahwa Indonesia harus terang dan tidak ada lagi rakyat yang tidak menikmati penerangan listrik.

Maka pemerintah membuat program hibah yang di sebut Listrik Desa,yang di peruntuhkan bagi rakyat miskin secara gratis.

Sayang. Program Hibah dalam pemasangan listrik bagi warga miskin tersebut disalagunakan oleh banyak oknum, seperti halnya yang terjadi desa kepemimpinan Solihin.

Sesuai laporan yang diterimah redaksi terkait pemasangan hibah listrik tahun 2018 untuk warga miskin di warnai kekecewaan warga yang terlesan pilih bulu dan berbau pungutan liar (Pungli).

Untuk desa Giri Jaya Kecamatan Pasir Kuda Kab Cianjur Jawa Barat dan sedikitnya 86 KWH yang akan di pasangkan secara gratis Lindes pada orang miskin yang berada di empat dusun,kades yang bertindak sebagai panitia bersama Ojol Asdam,Eful di tuding warga melakukan pungutan liar Rp.450.000/kwh dari sejumlah warga miskin.

Ironis 4 dusun yg seharusnya terpasang,namun katanya hanya dua dusun yg terpasang diantaranya dusun Cimahpar dan dusun Gelarjaya.

Disinyalir Solihin selaku kepala Desa di tenggarai bermain kotor dalam program hibah demi mengisi pundi pundinya walau secara praktek kotor dan terkesan membodohi warga miskin.

Solihin ketika di klarifikasi via pesan singkat WA menampik tudingan tersebut.

” Tidak benar itu pak dengan masyarakat tidak ada masalah sampai saat ini kondusif” ujar Solihin 12/04. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here