Pengusaha Transmart Diduga Kibulin Warga Cibiru Bandung.

0
175

Bandung_Zonadinamika.com. Sejumlah warga di Cibiru merasa di kibulin oleh seorang pengusaha yang bergerak di bidang Transmart dengan berbagai dalih untuk menyujutkan niat jahatnya.

Berawal ingin melakukan pembebasan lahan oleh broken bernama Retno dengan harga tanah Rp.4 juta per meter hingga Rp.8 juta.

Tim yang terlibat dalam pembesan tersebut di antaranya: 1. Buretno
2. P. Nunu, 3. P. Marsono.

Menurut sumber,  harga di daerah  memang cukup tinggi maka tanah tanah pasumpun di jual belikan di antaranya ketua Rw 09 kel Palasari kec Cibiru kota Bandung.

Dengan carut marutnya pembelian tersebut  serta banyaknya tanah pasum di warkah membuat timbulnya setumpuk persoalan.

Selanjutnya mengenai pembebasan warga dan izin warga Untuk izin warga mereka menurut Awaa,Nunu,Marsono yang melakukan mediasi dengan warga dan janji akan memberikan Kompensasi berbentuk inprastructur.

Dengan janji manis yang di lontarkan tersebut, akhirnya ada yang setuju ada yang tidak setuju. Di antaranya dari 3 rt Rt 01 yang tidak menantatangani untuk izin warg

Sementara yang turut tandatangan dari  Rt 02,Rt 03 karena ada iming iming akan dibebaskan dan akhirnya membuat perjanjian pakai matrai yang di tanda tangani oleh Pak Marsono dan memberikan uang 100/50 rb /kk untuk yang tanda tangan.

Naamun ketika warga melakukan cek ke distarcip menegenai ijin tranmart,seorang yang bernama Ema mengatakan  bahwa  izin udah di bekukan.

Keterangan itu membuat warga semakin bingung,kenapa aktifitas berjalan terus sementara izin sudah dibekukan? Tanya warga.

Dengan fakta_fakta tersebut kenapa Satpol PP tidak berani menghentikan kegiatan tersebut?.

Apa satpol PP hanya beraninya pada orang kecil saja ke anak singkong tiadak ada nyalinya pada pengusaha?.terang warga. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here