Mobil Dinas Lapas Gunungsitoli Disimpan Di Rumah Napi

0
1474

Gunungsitoli, zonadinamika.com – Ulah oknum petugas Lapas Gunungsitoli makin nekat dan seakan ada kerjsama dengan oknum narapidana (napi) yakni pembunuh pegawai pajak gunungsitoli di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Gunungsitoli, kota Gunungsitoli, provinsi sumatera utara yang seharusnya mendekam dalam penjara dikabarkan bebas berkeliaran untuk menikmati indahnya panorama objek wisata walo kecamatan sawo, kabupaten nias utara, kamis 1/3/2018.

Informasi dihimpun dari salah seorang narasumber yang tak mau disebut namanya di media ini sekira pukul 09:00 wib pagi, melalui via telepon selulernya mengabarkan, bahwa mobil dinas lapas gunungsitoli BB 1052 V,  masuk dan di titip dirumah Agusman Lahagu (napi),

kemudian sopir mobil lapas bersama Ina Teti (istri  Agusman Lahagu) terlihat memasuki mobil fortuner BB 961 TA, yang telah siap menunggu untuk melanjutkan perjalanan menuju arah Nias Utara.” pak kelihatanya ada mobil dinas di titip di dalam rumah Ama Teti Lahagu (napi), tolong di pantau karena Ina Teti bersama sopir mobil dinas terlihat naik kemobil fortuner milik ama teti lahagu. Saya curiga ama teti ada di dalam mobil pak “. Beber sumber .

Memastikan akan i informasi tersebut, wartawan media zonadinamika.com bersama rekan rekan mencoba mengejar mobil fortuner BB 961 TA.  yang diduga milik Gusman Lahagu (napi) ke arah nias utara.

Pantauan dilapangan,  jelas terlihat agusmam lahagu (napi) bersama istri tercintanya sedang duduk di sebuah pondok objek wisata walo kecamatan sawo, kabupaten nias utara yang didampingi oleh oknum KPLP! berinisial (FL), dan pemilik pondok.

Sekira pukul 17:00 sore mobil fortuner kembali berhenti di depan rumah AGUSMAN LAHAGU dan terlihat lna teti bersama oknum sopir mobil dinas lapas (YH) keluar sambil berlari membuka pintu rumah untuk mengeluarkan mobil dinas lapas dari rumah agusman lahagu.

Atas kejadian tersebut di nilai salah satu modus perbuatan melawan hukum yang diduga adanya persekongkolan antara Agusman lahagu (napi) dengan pihak oknum KPLP bersama rekan rekannya. Untuk menjaga keutuhan penegakan supermasi hukum yang serius, diminta  agar hal ini segera.

Ditelusuri oleh aparat penegak hukum atau Kementrian yang berwenang. informasi diperoleh dapat dijadikan bahan untuk mengungkapkan permainan yang dapat merugikan negara.(SONI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here