Kontraktor Diduga Sunat Volume Pekerjaan Proyek Hotmix Jalan Desa Manalu – Desa Karya Pakkat

0
359
ruas jalan desa manalu menuju desa karya kec pakkat

Jakarta-Zonadinamika.com. PT.DINAMALA MITRA LESTARI yang beralamat  Jl. Muara Desa Parik Sabungan Kec. Siborongborong,Humbanghasundutan, Sumatera Utara yang disebut-sebut sebagai pelaksana dalam proyek peningkatan jalan penghubung Desa Manalu dengan Desa Karya Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbanghasundutan (Humbanghas) Sumatera Utara, dituding mengurangi volume pekerjaan di lapangan.

Sejumlah sumber yang layak dipercaya Desa Manalu Kecamatan Pakkat  mengadukan pada wartawan Zonadinamika.com bahwa adanya indikasi pihak kontraktor melakukan tindakan yang merugikan keuangan Negara dengan mengurangi panjang pekerjaan yang seharusnya,  bahwa sesuai speack,panjang ruas jalan yang harus di Hotmix mencapai 6 KM,namun fakta dilapangan ditemukan panjang jalan yang dikerjakan hanya sepanjang 5,5 KM.

Salah satu Warga Desa Manalu mengakui.bahwa indikasi terjadinya pengurangan panjang pekerjaan sulit terbantahkan, karena melakukan pengukuran sendiri dilapangan. benar adanya, dan menurutnya anggaran tersebut di alihkan untuk pembuatan drainase.

Warga yang peduli pada pembangunan tersebut mengharapkan pihak terkait agar segerah melakukan evaluasi terhadap hasil pekerjaan tersebut, jangan sampai APBD dalam kegiatan tersebut menjadi ajang korupsi oleh oknum pengusaha dan merugikan rakyat dan keuangan Negara.

Nainggolan yang disebut-sebut sebagai pengawas dari pihak PT.DINAMALA MITRA LESTARI selaku kontraktor berusaha berdalih bahwa dirinya tidak mengetahui secara detail karena dirinya hanya sebatas di perbantukan dalam pekerjaan tersebut, namun Nainggoan mengamini bahwa panjang ruas jalan yang di kerjakan/Hotmix hanya mencapai 5,5 KM.

Bahkan Nainggolan mengaku tidak mengetahu nilai kontrak proyek yang terambil dari APBD Humbanghas tahun 2017 tersebut.

“Ya memang panjang yang kami kerjakan hanya sepanjang 5,5 KM, terlepas berapa panjang dalam RAB saya kurang mengetahui, sebab saya disini hanya di perbantukan, dan menurut saya tidak ada masalah karena pak Siahaan dari pengawasan PU sering kelapangan, tapi maf pak saya tidak bisa menjabarkan semua, dan baiknya bapak bikin surat saja ke atasan kami, dan apa yang bapak tanyakan bisa bapak sampaikan” Jawabnya di ujung telepon 31/01.bersambung (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here