Tingkatkan Swasembada Pangan Anggota TNI koramil Cepu Bantu Warga Memupuk Padi

0
39

Blora,- Zonadinamika.com.  kali ini Babinsa 05/Cepu  Serda Marjoko, dengan antusias melaksanakan program pemerintah  suasembada pangan  dalam pendampingan Upaya Khusus(Upsus) di Desa Ngloram Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Senin 13 November 2017.

Seluas kurang lebih 1,5 Ha areal persawahan milik Bp Dirto yang tergabung dalam Kelompok Tani (Gapoktan) Guyub Rukun Desa Ngloram, pelaksanaan upsus , kini dalam tahap penyebaran pupuk dan perawatan tanaman padi jenis ciherang.

Kapten Inf  Ribut Agiyoko SH, menyampaikan ,  Upaya ini adalah untuk memberi semangat dan motivasi untuk mendorong petani supaya lebih giat bertani serta memberikan pengetahuan penyuluhan ataupun sosialisasi kepada petani tentang bagaimana cara bertani dengan benar,upaya inilah yang terus dilakukan babinsa dalam pendampingan upsus dalam meningkatkan produktifitas pangan.

“Selain upaya tersebut kami juga menggiatkan program luas tambah tanam (LTT) pada petani di wilayah binaannya untuk mengoptimalkan lahan yang tersedia, sehingga target produksi padi tahun 2017 tercapai”. Beber Serda Marjoko saat di konfirmasi. (Agung/Pendim 0721/Blora)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here