Timkes Pastikan TNI dan Warga Di Lokasi TMMD Tetap Sehat

0
47

Ngawi-Zonadinamika.com. Personil Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 tak hanya menggarap kegiatan fisik di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi. Mereka juga melakukan upaya non fisik berupa penyuluhan – penyuluhan dan juga pelayanan kesehatan terhadap warga sekitar yang membutuhkan.Satgas TMMD dari Denkesyah Madiun, Sersan Kepala Halim dan Koptu Sujarwanto melakukan Pemeriksaan kesehatan serta memberikan pengobatan kepada masyarakat maupun anggota TNI yang membutuhkan di Dusun Tremas, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Minggu (15/10/17).

Mereka berdua berkeliling dari rumah ke rumah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan kepada masyarakat secara gratis. “Selain dilakukan pemeriksaan kesehatan, kita juga sambil melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat, untuk mengetahui bagaimana kondisi masyarakat diwilayah ini” kata Kopda Sujarwanto.

Menurut Sujarwanto, “perubahan musim saat ini dapat menyebabkan datangnya berbagai macam penyakit, mengingat cuaca yang bengitu panas terik dan tiba-tiba turunya hujan saat sore hari dapat menyebabkan kondisi tubuh ngedrop. Untuk itu, agar tidak menganggu jalannya program TMMD kami berkeliling memeriksa kesehatan masyarakat dan juga anggota TNI yang terlibat TMMD Ke 100 ini”, ungkap Sujarwanto.(wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here