Kapolresta Sidoarjo, Dep Collector Rampas Sepeda Siap Siap Masuk Bui

0
59
kapolres sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji Kapolresta

SIDOARJO-Zonadinamika.com. Kombes Pol Himawan Bayu Aji Kapolresta Sidoarjo, memberi ketegasan kepada Debt Collector (penagih utang) bila melakukan perampasan kendaraan, itu tidak diperbolehkan.

“Kalau debt collector pada saat melakukan penagihan tidak sesuai aturan (merampas kendaraan nasabah) tidak diperbolehkan. Itu merupakan pelanggaran pidana,” ujar Kapolresta Sidoarjo.
Nasabah dan debt collector, dituntut cerdas dalam memahami perjanjian keperdataan. Bisa saling menjalankan hak dan kewajiban. Sehingga masing-masing personal saling menghargai dan memenuhi kewajiban.

Umumnya permasalahn timbul saat perselisihan keperdataan. Maka, pihaknya berharap masyarakat harus memenuhi kewajibannya.

“Untuk masyarakat harus memahami antar hak dan kewajiban. Kalau itu adalah kegiatan-kegiatan keperdataan, maka keperdataannya harus diperhatikan dengan baik. Kalau itu dilakukan dengan melanggar aturan akan kami proses sesuai aturan undang-undang pidana,” tambah Himawan.

Hal ini diucapkan Kapolresta, sehubungan banyaknya nasabah kredit yang berurusan dengan debt collector tak sedikit berujung dengan perampasan. Tidak jarang nasabah kredit panik dan merasa ketakutan saat menghadapi debt collector.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here