Kurangi Pelanggaran, Polres Blora Gelar Operasi Simpatik Candi 2017

0
98
Jajaran Kepolisian Polres Blora menggelar Operasi Simpatik Candi 2017, Jum’at (03/03/17)
BLORAZonadinamika.com. Jajaran Kepolisian Polres Blora menggelar Operasi Simpatik Candi 2017, Jum’at (03/03/17) . Kegiatan yang akan berjalan selama tiga minggu ini digelar untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas serta meminimalkan kecelakaan lalu lintas.
“Tujuan operasi ini, pertama, demi terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar dengan indikator menurunnya jumlah kecelakaan lalu lintas, baik kualitas maupun kuantitas, dan bagi yang belum tertib berlalu lintas, agar supaya tertip seperti menggunakan helm harus benar-benar terpasang tali pengamannya” kata Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK,MH melalui Kabag Ops  Kompol I Gege Arda bersama Kasat Lantas Polres Blora AKP. Febriyani Aer, SIK, Jumat (03/03/2017).

Ia menambahkan tujuan lain Operasi Simpatik ini adalah meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Kemudian yang ketiga, agar terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan membangun opini melalui penegakan hukum lalu lintas secara proporsional dan profesional.

Dalam operasi ini, polisi akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Polisi dan petugas terkait akan melakukan penertiban kondisi di jalan dan penegakan hukum (gakkum) terhadap pengguna jalan yang melanggar.

“Sasaran operasi lainnya ialah pengembalian fungsi trotoar dari PKL, yang dianggap menggangu pengguna jalan, penertiban parkir di jalan berdasarkan rambu yang terpasang,” ujar Kompol I Gege Arda.
Selain itu Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer, SIK juga  menghimbau kepada pengendara yang belum memiliki kelengkapan berkendara untuk segera mengurusnya.
 
“Bagi pengendara yang belum memiliki kelengkapan dalam berkendara, seperti SIM, STNK, KIR dan kelengkapan teknis lainnya kita himbau agar segera melengkapinya, “tutupnya.( Agung )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here