Rotasi Mutasi Dua Kepsek SDN Di Kecamatan Batujaya Diduga Tidak Prosedural

0
69

KARAWANG-Zonadinamika.com: Bupati Karawang melaksanakan pengambilan sumpah jabatan, pelantikan Kepala SDN dan SMPN serta Penilik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang pada Jumat, 11 Agustus 2017 yang lalu sekitar 161 Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Neger (SMPN) dengan Keputusan Bupati Karawang Nomor.230/Kep.3995/BKPSDM/2017 tanggal 10 Agustus 2017dan 57 penilik dengan Keputusan Bupati Karawang Nomor.230/Kep.3996/BKPSDM/2017 tanggal 10 Agustus 2017.

Dari data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang tercatat bahwa Nama Hj.Nuraeni S.Pd,no urut 72 sebelumnya Kepala sekolah (Kepsek) di SDN. Kutaampel III dan  yang baru menjadi Kepala sekolah (Kepsek) di SDN. Kutaampel II. Sedangkan atas Nama Samsudin S.Pd no urut 73 sebelumnya Kepala sekolah (Kepsek) di SDN. Kutaampel II dan  yang baru menjadi Kepala sekolah Kepsek di SDN. Kutaampel III.Dari data tersebut di duga rotasi dan mutasi bermasalah dan diduga tidak ada Usulan dari UPTD Pendidikan Kecamatan Batujaya,Pasalnya sampai Detik ini Samsudin S.Pd belum mendapatkan Surat Keputusan (SK).

“Sampai saat ini saya belum mendapatakan SK dari Dinas Pendidikan,bahkan saya sudah di keluarkan dari Dapodik SDN.Kutaampel II,saya bingung kok saya bisa di mutasi sedangkan saya tidak mengusulkan dan tidak diusulkan oleh pimpinan saya dalam hal ini Kepala UPTD pendidikan Batujaya”. Ujar Samsudin saat di hubungi Via Telepon,Senin (28/8/2017) malam sekitar 21.00 wib.

Saya sudah ke Dinas hampir tiga kali untuk menanyakan SK saya,kata pak Ade Wibawa selalu jawabnya tunggu aja nanti juga ada panggilan, sedangkan saya sudah keluar di Dapodik,oleh karenanya saya bingung,saya seakan terusir dari SDN Kutaampel II.Kalau soal saya di keluarkan dari Dapodik sudah saya sampikan ke Pak Ade Wibawa,”kalau soal taunya Dopodik saya keluar dari operator”. Kata Samsudin

Sekarang saya sehari –hari bukannya ke Sekolah jadi ke masjid deket SDN.Kutaampel III,setiap paginya,karena saya belum ada SK. Sekali lagi secara pribadi saya tidak mengusulkan Rotasi-Mutasi dan Kepala UPTD Pendidikan tidak mengusulkan saya,dipikir-pikir ini kerjaan siapa?. Selain itu,Saya tidak di usulkan dan tidak ada undangan oleh karena itu saya tidak datang pelantikan saat itu. Ungkap Samsudin kebingungan

Ditempat terpisah Hj.Nuraeni S.Pd yang sudah mendapatakan SK dan sudah bertugas di SDN.Kutaampel II mengatakan dengan singkat. “Mungkin Pak Samsudin tidak ikut pelantikan”.Singkat istri dari Kepala UPTD pendidikan yang bertugas di Tirtajaya kepada Zonadinamika di ruangan tamu SDN.Kutaampel II pada minggu yang lalu.

Disisi lain menurut Bagian Kepegawaian  Dinas Pendidkan Kabupaten Karawang Ade Wibawa menjelaskan,”Kalau Rotasi dan Mutasi harus di ketahui dan di usulkan oleh Kepala UPTD pendidikan wilayah masing-masing antaranya harus di ketahui Ketua PGRI Wilayah Kecamatan,K3S dan para Pengawas,karena mereka tahu kondisi dan situasi di masing –masing sekolah tingkat Kecamatan”. Ujar Ade Wibawa di ruangan kerjanya kepada  zonadinamika.com, Minggu yang lalu. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here