Penilaian Perlombaam Memeriahkan HUT RI Ke 72 Dipanaihulu DiSoal Nitizen.

0
29

SUMUT-Zonadinamika.com. Tepatnya tanggal 17 Agustus 2017 Republik Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan yang ke 72. Sudah menjadi sebuah tradisi dan menjadi agenda nasional, sebelum dan susudah tanggal tersebut rakyat Indonesia dan Instansi pemerintah baik itu yang berada dikota maupun di desa melaksnakan kegiatan berupa perlombaan memeriahkan menyambutan HUT RI.

Hal yang sama juga dilaksanakan masyarakat dan instansi pemerintah yang berada di kecamatan Panaihulu Kabupaten Labuhanbatu provinsi Sumatera Utara. Instansi pemerintah di kecamatan itu melaksanakan berbagai macam kegiatan perlombaan yang pengumuman pemenangnya di umumkan usai pelaksanaan peringatan detik-detik Kemerdekaan.

Namun, hasil perlombaan yang didominasi perlombaan antara instansi pendidikan atau anatar sekolah dikecamatan Panaihulu mendapat perhatian nitizen di kemacatan tersebut.

Pasalnya, hasil penilaian yang dilakukan panitia terkesan kurang adil. Seperti yang ditulis Nitizen dengan nama akun fb Mdta. Al. Wasliyah Teluk Sentosa dalam memeriahkan HUT RI ke 72. lebih kurang sebanyak 25 sekolah diperintahkan untuk membuat Gapura dari bambu dengan karya seni sendiri. Dimana perlombalaan itu dilaksanakan oleh camat dan kUPT kecamatan Panai Hulu.

Namun, tulis akun itu, sebagai masyarakat merasa heran dan bertanya terkait hasil penilaiannya kurang adil. Dikarenakan menurut akun itu penilaian yang dilakukan panitia tidak sesuai dengan kreteria perlombaan.

“Padahal hasil rapat sebelum penilaian, gapura harus terbuat dari bambu. Dan merupakan hasil karya tangan. Sedangkan gapura yang juara 1. Itu gapuranya sudah lama dibuat dan terbuat dari batu. Disini kami mewakili masyarakat panai hulu, harus menyampaikan hal ini.

Yang Menurut Saudara yang manakah yang layak juara 1?”tulis akun Mdta. Al. wasliyah Tel. Sentosa di statusnya.

Sementara Juara 3 menurut akun itu, Gapuranya murni terbuat dari bambu lengkap dengan bemdera merah putih dan diatas terdapat angka 72, dan gapura itulah yang layak juara.

Informasi diperoleh Jumat (18/8), pemenang penilaian Gapura dalam memeriahkan HUT RI Ke 72 di kecamatan Panai Hulu adalah Juara 1. SDN Sei Pinang, Juara 2. SDN 03 tanjung sarang elang di kepala Hj.Nuraidah, di ketahui istri kepala KUPT kec.Panai Hulu H.MD. Ritonga.

Sementara Juara 3. Adalah MIN teluk sentosa yang di kepala oleh Jamel,M.Pd.I. (Z.01.sumut)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY