SDN Telukambulu I Dapatkan Rehabilitas DAK 210 Juta

0
54
Kondisi SDN Telukamabulu I yang sedang di Rehab.

Karawang, Zonadinamik.com : Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIBUD) telah menetapakan sasaran dan ruang lingkup Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan Tahun Anggaran 2017. Adapun sasaran dan DAK tersebut meliputi pemenuhan secara bertahap sarana dan prasarana pendidikan untuk semua jenjang pendidikan untuk semua jenjang pendidikan yaitu pemenuhan sarana penunjang mutu dan prasarana pendidikan sesuai SPM (Standar Pelayan Minimal),ruang lingkup Sekolah dasar (SD) Negeri yang mendapatakan DAK untuk Rehabilitas Ruang belajar beserta Prabotnya.

Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang memiliki 39 Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang tersebar di sepuluh Desa,tetapi yang mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) baru  SDN Telukambulu I yang sudah di kerjakan berlokasi tidak jauh dengan Kantor Desa Telukambulu.

Pengerjaan rehabilitas gedung SDN Telukambul I hasil pantauan zonadinamika.com,Kamis (10/8/2017) siang terpantau pekerja sedang memasang plapon dalam dengan mengunakan GRC yang sebelumnya menggunakan Triplek dan tidak semuanya di ganti hanya yang parah parah saja yang di ganti sebagaian masih kelihatan layak. Pekerjaan Rehabiltas tersebut di kerjakan secara swakelola dengan anggaran Rp.210.000.000 (Dua ratus sepuluh juta rupiah).

Menurut Kepala Sekolah SDN Telukambulu I Sobur.S.pd menjelaskan.Betul sekolah kami (SDN Telukambulu 1-Red) mendapatakan DAK untuk Rehab beserta mebelernya ruang kelas yang di rehab sekitar empat ruang kelas berikut WC,”ya namanya rehab yang masih layak di pakai ya tidak di ganti,anggaran rehabilitas kami paling kecil di banding dengan yang lain, anggaranya kami sekitar Rp. 210.000.000,- ( Dua ratus sepuluh juta  rupiah)”. Jelasnya Kepada Zonadinamika.com,Kamis (10/8/2017) sore di rumahnya sekitar pukul 17.30 wib.

“ Kalau  tembok semua dicat diamplas dan di kerok, yang di ganti antarnya plapon di ganti dengan GRC satu ruangnya sekitar 18 pcs GRC,genteng sebagian di ganti ,kaso menggunakan kayu kamper.kalau target pengerjaan saya dua bulan yang sudah berjalan sampai saat ini baru dua mingguan,dengan adanya bantuan DAK di sekolah kami Allhamdulillah mendapatkan biar anak belajar dengan tenang dan semangat.Pungkas Kepsek SDN Telukambulu I. (Wasim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here