Kapolda Sumut Usai Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara di SPN Polda Sumut, Langsung Cek Barak dan Ruangan Belajar Siswa

0
41

Medan, Zonadinamika.com: Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw pimpin upacara pembukaan pendidikan siswa Diktuk Bintara Polri Gasum T. A.  2017 di SPN Polda Sumut Jalan Bhayangkara Sampali  Medan pada Rabu 09 Agustus 2017 pukul 09.30 wib.

Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto SH, Para Pejabat Utama Polda Sumut,  Ka SPN Polda Sumut,  Para Kapolres/tabes sejajaran Polda Sumut,  dan ibu Bhayangkari Polda Sumut menghadiri kegiatan upacara pembukaan pendidikan siswa diktuk Bintara Polri GasumT. A. 2017 di SPN Polda Sumut

Kedatangan Kapolda Sumut dan rombongan di sambut KA SPN Polda Sumut Kombes Pol. Eldi Yudianto SH. MH serta para staf. Kegiatan di awali dengan paparan oleh KA SPN Polda Sumut kepada Kapolda Dan rombongan di dalam ruang rapat SPN Polda Sumut. Kemudian di lanjutkan upacara pembukaan pendidikan.

Kapolda Sumut bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara Kakorsis AKBP Zunaidi SH dengan peserta upacara siswa Bintara yang berjumlah 400 orang.

Dalam sambutannya Kapolda Sumut membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. Muhammad Tito Karnavian. M. A.,Ph. D yang mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara yang dinyatakan telah lulus seleksi dan di tatapkan menjadi peserta didik pada program Diktuk Bintara Polri T. A. 2017/2018.

Dalam amanatnya Kapolri juga mengatakan lembaga pendidikan Polri ini adalah tempat dididik, ditempa, dan dilatih huna menjadi instan Tribrata yang Profesional, Modern, dab Tepercaya.

Maka dari itu maknai anugrah dan karunia tuhan yang maha kuasa dengan penuh sara syukur, disertai niat kesungguhan dalam mengikuti seluruh rangkain kegiatan yg di tetapkan oleh lembaga.

Ada beberapa penekanan yang di sampaikan Kapolri kepada para peserta didik untuk di pedomani dan dilakasnakan diantaranya:

Mensyukuri atas segala karunia tuhan karena sudah terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan Polri dari sekian banyak calon yang ada.Mempersiapkan fisik dan mental dalam mengikuti pendidikan, tanamkan semangat dan tekad yang kuat untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancarMemanfaatkan waktu yang singkat sebaik baiknya untuk menimba ilmu dan keterampilan khas Polri serta memperluas dan menambah wawasan tentang Kepolisian.Membangun sikap dan jiwa Korp antar sesama peserta didik agar terbangun soliditas Polri yang baik.Membangun rasa kebersamaan dan soliditas serta ciptakan komunikasi yang efektif dengan para pengasuh, instruktur dan pelatih.Tumbukan kesadaran bahwa menjadi anggota Polri bukanlah tempat untuk sekedar memperoleh pekerjaan melainkan sebagai ladang pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Kepada para pendidik agar siswa calon Bintara Polri dilatih,  dibimbing,  dan di didik serta dibina sebaik baiknya agar terbentuk kultur,  sikap, dan prilaku peserta didik yang sesuai dengan tujuan pendidikan. Tanamkan budaya saling asah,  asih dan asuh selama proses pembelajaran sehingga para siswa dapat menjadi insan Bhayangkara yang memiliki jiwa integritas yang tinggi,” ujar Kapolda Sumut membacakan amanat Kapolri.

Diakhir amanat Kapolri yang dibacakan Kapolda Sumut mengucapkan selamat menempuh pendidikan semoga para siswa dapat menyelesaikan seluruh program pendidikan dengan baik dan lancar.

Selesai kegiatan upacara di lanjutkan dengan pengecakan ruang belajar, barak dan ruang makan oleh Kapolda beserta rombongan dan foto bersama.

Pembentukan Bintara Polri Tugas Umum T.A. 2017 ini akan di didik selama 7 bulan terhitung sejak tanggal 09 Agustus 2017 sampai 06 Maret 2018 yang akan melalui 31 minggu dengan 34 mata pelajaran yang akan di pelajari dengan total 1400 jam pelajaran. (Abah Rahman/ tb)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here