Usia Senja Tak Membuat Kakek Ini Patah Arang

0
33
Kakek Kasro (tengah)

PEMALANG-Zonadinamika.com..Kakek Kasro di usianya yang terbilang senja ini tak membuatnya putus asa,bahkan di usianya yang hampir 90 tahun ini,kakek Kasro masih bekerja keras sebagai kuli BM (bongkar muat) di sebuah pasar di kecamatan Moga.

Kasro yang tinggal sebatang kara di Dusun Pamulian,Desa Warungpring,Kecamatan Warungpring ini,memilih tak tinggal diam.Keseharian sang kakek ketika sehat berangkat ke pasar selepas subuh.”Kalau saya lagi sehat,ya berangkat ke pasar jadi kuli bongkar muat”.Ungkapnya,sambil terbata.

Lanjutnya,bahwa dirinya tak mau berdiam diri untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidupnya.Kasro yang sudah renta ini,tak mau merepotkan orang lain.

Didampingi ketua RT.10 (rukun tetangga) setempat,Wasnap memaparkan kehidupan sehari-hari kakek Kasro yang hidup sebatang kara,serta banyak warga sekitar yang simpati dan mau berbagi untuk sekadar memberi satu porsi makanan secara bergantian.

“Warga sekitar banyak yang memberi bantuan berupa nasi dan lauk ala kadarnya”.Papar Wasnap pada wartawan.Menurutnya,kakek Kasro adalah tipe orang pekerja keras,walaupun dia hanya mendapatkan upah 20 ribu untuk setengah hari,karena tenaganya di usia senja yang tidak mungkin bisa di ajak kompromi.(SatriyoAdie)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here