Mempererat Tali Persaudaraan antara Pemerintah dengan P K H

0
29
Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., melakukan silaturahmi dengan Program Keluarga Harapan (PKH),

LAMPUNG UTARA-Zonadinamika.com. Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., melakukan silaturahmi dengan Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) se-Kabupaten Lampung Utara, di Aula Gedung Korpri Kabupaten Lampung Utara,”(21/7/2017)

Hadir  para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan pendamping Taruna Siaga Bencana (TAGANA) se-Kabupaten Lampung Utara.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah, S.STP.,M.Si., melaporkan di Lampung Utara pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) berjumlah 114 orang, pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) berjumlah 23 orang, dan pendamping Taruna Siaga Bencana (TAGANA) berjumlah 15 orang.

Penyerahan Insentif secara simbolis untuk pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan pendamping Taruna Siaga Bencana (TAGANA) oleh Bupati Lampung Utara.

Dalam sambutannya Bupati menyambut baik kegiatan silaturahmi ini dan bangga karena dapat bertemu dengan oran-orang yang berjasa dalam memajukan Lampung Utara. Menurutnya dengan silaturahmi dapat mempererat tali persaudaraan antara Pemerintah dengan  Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) se-Kabupaten Lampung Utara.

Beliau juga menjelaskankemajuan pembangunan tidak terlepas dari masalah sosial kemasyarakatan bisa dalam bentuk apapun, yaitu berupa kemiskinan, pengangguran, kekerasaan dalam rumah tangga, penyakit sosial, dan bencana sosial.

Berbagai masalah sosial tersebut berbeda dengan problema-problema lainya di dalam masyarakat karena masalah-masalah sosial tersebut berhubungan erat dengan nilai-nilai sosial dan lembaga-lembaga kemasyarakatan,termasuk didalamnya hubungan antarsesama manusia.

BupatiLampung Utaramengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerja keras para Pedamping Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA), membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam mensukseskan berbagai program sosial untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saudara sudah memberikan kontribusi nyata untuk Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini. Kedepan, saya berharap saudara dapat semakin meningkatkan kebersamaan dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan percepatan pembangunan khususnya dibidang sosial.” Kata Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., mengharapkan setiap AnggotaProgram Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA)hendaknya benar-benar mengerti dan memahami tugas dan tanggungjawab yang cukup besar dengan selalu meningkatkan kemampuan dan kemajuan Lampung Utara.

Usai memberikan sambutan, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., melakukan dialog dengan para Anggota Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA).(andrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here