Rapat Minggon Desa Kutaampel Dan Penyuluhan KTI

0
32
Rapat mingguan (Minggon) Desa Kutaampel Kecamtan Batujaya Kabupaten Karawang,Rabu (19/7/2017) yang di hadiri para perangkat Desa,wakil ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Maryono, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL)

KARAWANG-Zonadinamika.com. Rapat mingguan (Minggon) Desa Kutaampel Kecamtan Batujaya Kabupaten Karawang,Rabu (19/7/2017) yang di hadiri para perangkat Desa,wakil ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Maryono, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan di pimpin langsung oleh Kepala Desa Rohmat dan di hadiri pula oleh istri kepala Desa Rusmiyati yang selalu aktif dalam PKK. Rapat minggon tersebut bertempat  di Aula Kantor Desa Kutaampel. Dalam rapat minggon tersebut membahas tentang pembangunan yang kini desa Kutaampel terus membangun di bidang infrastruktur.

Kepala Desa Rohmat dalam sambutannya mengatakan. Ingat tanggal 3 agustus2017 ada pelayanan AKTA Kelahiran langsung dari Kependudukan Dan Catatan Sipil ( Dukcapil), Saya mohon  kesetiap Dusun,RW,RT,tolong sosialisai ke warga- warga tenatang pembuatan Akta Kelahiran bagi yang belum memilikinya. Selain itu kepada para Kepala Dusun tolong perhatikan saluran-saluran irigasi yang banyak rumput-rumput,sampah, di bersihkan secara gotong-royong karena sudah memasuki musim tanam.

Lebih lanjut kades dalam sambutannya Menegaskan.Saya mohon agar semua aparatur Desa agar hadir semua setiap rapat minggon,bila yang tidak hadir dan malas –malasan kerja silahkan mengundurkan diri.Saya ucapkan banyak terimaksih kepada para aparatur Desa khususnya Linmas yang sudah dmenjaga keamanan dan ketertiban di desa kita (Kutaampel-Red).”Ayoo kita bangun sama- sama untuk kemajuan Desa Kutaamprel”.Ujar Kades Rohmat Dalam Sambutannya

Dalam rapat minggon tersebut mebahas tentang persyaratan Nikah yang  harus ada keterangan dari Dukcaapil bagi yang belum memiliki KTP  tidak  bisa keterngan domisili dari Desa ,hal tersbut himbauan dari Kantor Urusan Agama (KUA).

Sambutan wakil ketua BPD Maryono menyampaikan, Saya ucapkan  banyak terimaksih kepada bapak kepala desa dan aparat  Desa yang sudah hadir dan membantu acara repsepsi anak saya. “Alhmduliilah acara saya berjalan lancar dan aman atas semua kerjasamanya. Dalam rapat mingon ini saya lihat kedisiplin apart desa mulai menurun.seperti  kaadus,rt,rw tidak hadir semua,saya mohon tingkatkan kedisiplinan agar apa yang di sampaikan dalam rapat minggon in informasinya tepat sasaran.,inti ya kebersatuan dan kebersamaan.Ujar Wakil Ketua BPD dengan tegasnya.

Dewi Herawati PPL Desa Kutaampel menyampaikan,Bagi para petani padi baik yang menggarap,menyewa dan pemilik langsung agar segera mendaftarkan Kartu Tani Indonesia (KTI) ke Bank Mandiri,pungsi Tani tesebut untuk membeli pupuk bersubsidi di kios-kios pupuk  yang sudah ditunjuk untuk menjual pupuk bersubsidi,bagi yang belum memiliki KTI tidak bisa membeli pupuk yang bersubsidi.

Selain itu para petani padi agar segera mendaftarkan asuransi padi yang preminya atau angsurannya permusim hanya Rp.36.000,-per hektar, pungsinya untuk mengatasi gagal panen seperti kena hama atau pun bencana alam sperti banjir ,nanti akan mendapatkan ganti rugi sekitar Rp.6.000.000,( Enam juta rupiah) per hektar dari asuransi tersebut yang bekerjasama dengan Jasindo.

Bagi yang memiliki sapi ada asuransi juga yang angsurannya sekitar Rp.40.000,- per ekor per tahun dengan syarat sapi betina yang umur 1 satu tahun yang nantinya akan mendapatkan ganti sekitar Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah),yang di sebakan sapi tersbut kena kecelakaan tertabrak kendaraan dan mati karena sakit.” Saya himbau segera mendaftarkan apa yang saya sampikan seperti KTI,Asuransi”.Kata Dewi saat mengahadiri rapat minggon Desa Kutaampel,Rabu (19/7/2017). (Wasim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here