Lomba Cipta Menu B2SA Kabupaten PALI tahun 2017, Lima Kecamatan Bersaing

0
19

PALI- Zonadinamika.com – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten PALI bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten PALI mengadakan Lomba Cipta Menu, Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tahun 2017, bertempat di aula Gedung Graha Sanggar Pramuka berlangsung kamis (13/7).

Dalam sambutan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten PALI, Drs.Agen Eledi menyatakan bahwa, konsumsi pangan yang berkualitas yang ditunjukan dengan keragaman pangan dan keseimbangan gizi dalam pola konsumsi pangan setiap hari dibutuhkan tubuh agar sehat, aktif dan produktif secara berkelanjutan.

Dikatakannya ini adalah Salah satu upaya Kementerian, untuk mendukung diversifikasi konsumsi pangan secara rutin, peserta lomba juga ditekankan pada menu sarapan anak sekolah, dimana hasil studi menunjukan bahwa sarapan bergizi bagi anak sekolah ternyata sangat bermanfaat.

Ditambahkannya, tujuan dari Lomba Cipta Menu B2SA berbasis sumber daya local adalah untuk. Meningkatkan pengetahuan masyarakat dan pentingnya konsumsi pangan beragam, bergizi seimbang dan aman serta guna Meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan prinsip Mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu beragam,bergizi, seimbang dan aman,

Sementara Bupati Penukal Abab Lematang Ilir melalui Assisten 1 pemkab PALI, Asrohi S.sos.MH menyampaikan dalam kegiatan ini bisa melahirkan ide ide kreatif baru untuk menu masakan kelurga dan kegiatan ini isyah allah akan digelar setiap tahun selain itu dirinya berharap kabupaten PALI masuk dalam Lomba Cipta Menu tingkat Nasional dan mendapatkan juara sehingga ada menu yang dapat membawa prestasi TP PKK Kabupaten PALI.

Lomba yang digelar mulai pukul 9:wib pagi ini diikuti perserta dari lima kecamatan yakni, Kecamatan Talang Ubi, Penukal, Penukal Abab, Penukal Utara, dan kecamatan Tanah Abang, sementara yang berhak memenangkan lomba mendapat nilai tertinggi dari dewan juri yakni

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY