Ketum LSM GSMB Dalam Kunjungan Dengan Wakapolres Karawang.”Siap Membantu Polisi Dalam Menjaga Kabtibmas”

KARAWANG, JAWA BARAT- Zonadinamika.com. Untuk menjalin kerjasama dalam rangka menciptakan iklim yang sejuk dan hubungan persaudaraan yang harmonis antara ormas, Lsm dan mitra Polri guna terciptanya situasi yang aman dan nyaman,

Ir Marjuni, Ketua umum Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Solidaritas Masyarakat Bersatu ( LSM GSMB) pada hari Senin 20/3 melakukan kunjungan dengan pihak Polres Karawang untuk bersilahturahmi ke Mapolres Kabupaten Karawang.

Dalam kunjungan nya ke Mapolres Kabupaten Karawang, Ir Marjuni didampingi beberapa anggota LSM GSMB resort 20, dan diterima oleh Waka Polres Kabupaten Karawang, Kompol Irwansyah,Sik yang didampingi oleh AKP Maradona,SH, kasat Reskrim polres Karawang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Karawang menyampaikan terima kasih kepada LSM GSMB dalam peran serta nya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kabtibmas ) khususnya di wilayah Kabupaten Karawang.

Wakapolres menambahkan, bahwa kiprah Polri khususnya Polres Karawang dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat tidak akan berhasil tanpa dukungan dari masyarakat, hal itu dapat dilihat dalam perbandingan penduduk dengan personil Polres Karawang tidak cukup seimbang, yaitu antara 1 polisi harus melayani 1200 orang.

Maka dengan itu,  Kompol Irwansyah,Sik  mengatakan, kehadiran ormas, Lsm dan mitra polri diharapkan bisa membantu tugas kepolisian dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, selanjutnya beliau juga menegaskan, jangan sampai terjadi sebaliknya yaitu kehadiran ormas justru banyak menimbulkan permasalahan, seperti timbulnya gesekan antar sesama ormas, karena itu mari kita bergandeng tangan, menyatukan dalam barisan, menciptakan iklim yang sejuk ditengah masyarakat yang aman dan kondusif.

Peran serta seluruh elemen masyarakat baik itu LSM, Media maupun masyarakat biasa sangat dibutuhkan, karena kesetabilan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten yang mempunyai kisah sejarah perjuangan bangsa dan semangat kepahlawanan para pejuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia ini, bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian dan pemerintah Kabupaten Karawang, tapi juga menjadi tanggung jawab seluruh warga masyarakat di Kabupaten Karawang.

 
Ketua umum LSM GSMB, Ir Marjuni juga menyampaikan Misi dan Visi dari LSM GSMB kepada Wakapolres Kabupaten Karawang, Kompol Irwansyah dan sekaligus menyampaikan program-program LSM GSMB yang akan dilaksanakan secara periodik dan berkesinambungan.

 

Oleh karena itu Ir Marjuni juga berharap agar LSM GSMB bisa bekerja sama dengan Polres Kabupaten Karawang serta jajaran nya di bawahnya dalam melayani dan melindungi masyarakat serta turut serta menjaga kesetabilan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Karawang.

 
Lebih jauh Ir Marjuni menyampaikan bahwa saat ini warga masyarakat sangat membutuhkan jaminan dan kepastian tentang persamaan di mata hukum kepada pihak penegak hukum. Artinya masyarakat berharap bahwa pihak penegak hukum bisa lebih berbuat adil kepada warga biasa. Dan tidak menganut asas keberpihakan kepada masyarakat yang mempunyai paham ” Ada duit semua beres“. (budi)

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan