Tingkatkan Kemampuan Personil Kodim Ngawi Gelar Penataran Katpuankomsos

NGAWI-Zonadinamika.com. Kepala Staf Kodim 0805/Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo membuka secara langsung pelaksanaan kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial (Kat Puan Komsos) Th 2017, yang mengambil tema ”Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial Aparat Teritorial Siap Mengaktualisaaikan Diri Sebagai Insan Teritorial Dalam Rangka Mensukseskan Kebijakan Pimpinan TNI-AD Bidang Teritorial Th 2017” yang bertempat di Aula Makodim 0805/Ngawi. Rabu (1/3)
 
Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan “komunikasi merupakan satu kebutuhan manusia yang mendasar, karena kodrat kita sebagai makhluk sosial ada keterikatan dan ketergantungan antara satu dan yang lainnya, apabila komunikasi ini dapat berjalan dengan baik, maka setiap kendala dan permasalahan yang ada dapat diketahui secara dini”, ungkap Dandim.
 
“Komunikasi sosial merupakan benang merah dari 3 (tiga) metode Binter, sehingga apabila metode komunikasi sosial dapat terlaksana dengan baik dan optimal, maka saya yakin pencapaian dari 2 (dua) metode Binter lainnya dapat terlaksana secara maksimal”, papar Kasdim.
 
Kasdim menghimbau agar kegiatan semacam ini bukan merupakan kegiatan program secara seremonial belaka yang kita laksanakan setiap tahun saja. Namun hal ini dapat membekali dan meningkatkan kemampuan kita sebagai aparatur kewilayahan dalam hal komunikasi sosial guna pelaksanaan Binter di wilayah kita.
 
Di akhir sambutannya Kasdim menekankan bahwa Kemampuan akan metode komsos merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap Aparat Komando kewilayahan, asah dan pertajam terus kemampuan Komsos, jangan pernah bosan kita untuk selalu belajar dan berlatih guna memelihara dan meningkatkan kemampuan kita buat bekal di lapangan nantinya.
 
Adapun materi yang diberikan pada kegiatan tersebut adalah Tugas dan peran TNI-AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad Th 2017 dalam bidang teritorial, peningkatan kemampuan komsos, pengamalan sikap teritorial yang benar dan bahaya laten Komunis. (Penrem081)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan