Pastory GPDI Eben Ezer Kuala Kapuas Ditahbiskan.

0
508
Acara pentahbisan/peresmian Pastory dihadiri oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ny.Ary Egahni Ben Bahat.SH, Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang,SIK.M.Hum, Sekda Kapuas Rianova, para kepala SKPD Kabupaten Kapuas, Ketua Majelis Daerah Pdt. Sirjon Palese, S.Th, Pdt.Charles Simamora dari Surabaya, Tokoh Kristiani, para Pendeta dari berbagai denominasi gereja yang ada di Kuala Kapuas serta jemaat.

KUALA KAPUAS –Zonadinamika.com. Sebagai ungkapan rasa syukur umat Kristiani khususnya Jemaat Gpdi Eben Ezer Kuala Kapuas, atas selesainya pembangunan Pastory yang merupakan bagian dari sarana dan prasara pelayanan bagi jemaat, panitia pembangunan Pastory melaksanakan acara pentahbisan/peresmian yang dilaksanakan di halaman Pastory Gereja Eben Ezer, Sabtu 21/5 sore.

Acara pentahbisan/peresmian Pastory dihadiri oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ny.Ary Egahni Ben Bahat.SH, Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang,SIK.M.Hum, Sekda Kapuas Rianova, para kepala SKPD Kabupaten Kapuas, Ketua Majelis Daerah Pdt. Sirjon Palese, S.Th, Pdt.Charles Simamora dari Surabaya, Tokoh Kristiani, para Pendeta dari berbagai denominasi gereja yang ada di Kuala Kapuas serta jemaat.

Prosesi Pentahbisan/Peresmian Pastory Jemaat GPdi Eben Ezer ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny.Ary Egahni Ben Bahat.SH dilanjutkan dengan pembukaan pintu Pastory oleh Bupati Kapuas didampingi para undangan dan jemaat bersama sama memasuki ruangan Pastory serta dilanjutkan dengan Ibadah bersama.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutanya merasa bangga terhadap kebersamaan panitia pembangunan Pastory Eben Ezer bersama jemaat, dengan kerja keras bahu membahu baik tenaga, pikiran maupun dana sehingga pembangunan Pastory Gpdi Eben Ezer dapat selesai dengan baik, indah, artistik, rapi dan megah.

“Saya berharap dengan selesainya pembangunan Pastory ini akan menjadi pendorong serta penambah semangat bagi para Pendeta maupun Gembala Sidang untuk melayani jemaat dan sesama agar bersama-sama bertumbuh didalam Iman dan Pengharapan kepada Tuhan Yesus Kristus” pinta Ben.

Masih ditempat yang sama Bupati juga berharap kepada para Pendeta maupun gembala Sidang yang bertugas di daerah pelosok pedalaman, disamping memberikan pelayanan kepada jemaat, juga diharapkan dapat memberikan pengertian kepada para pelajar, pemuda remaja dan masyarakat tentang bahaya Narkoba, minuman keras, pergaulan bebas, dan hal-hal lain yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat.

Ketua Majelis Daerah Pdt Sirjon Palese STh dalam sambutannya merasa bangga dengan Gpdi Eben Ezer Kuala Kapuas yang dipimpin oleh Pdt Meryam Purba, yang dapat membangun Pastory begitu megah dan indah bahkan termegah di Kalimantan Tengah, ini semua adalah anugerah dan berkat yang besar, yang diberikan Tuhan kepada umatNya dan membuktikan bahwa Allah adalah luar biasa.

Dikesempatan tersebut dia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Kapuas atas segala bantuan, perhatian serta keperdulian kepada jemaat dan umat Gpdi Eben Ezer Kuala Kapuas, sehingga dapat tumbuh dan berkembang serta bersama-sama dengan umat dan jemaat lainya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas agar lebih maju dan sejahtera.

Gembala Sidang Pdt. Meryam Purba SE.STh dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yesus dan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya kepada Bupati Kapuas atas segala bantuan baik moril maupun materil serta perhatiannya kepada Jemaat Gpdi Eben Ezer khususnya dan umat beragama umumnya sehingga pembangunan Pastory Gpdi Eben Ezer dapat diselesaikan dengan biak.

“ Saya berdoa agar Pemerintah Kabupaten Kapuas selalu dituntun, diberkati dan dilindungi Tuhan Yesus Kristus, dan menjadikan Pastory ini menjadi sarana kepujian dan kemuliaan Nama Tuhan dan menjadi berkat kepada jemaat dan kepada semua orang ” ucap Pdt Meryam Purba.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Panitia Pembangunan Pastory Gereja Eben Ezer Pnt. Asen SPd dalam laporanya menyampaikan bahwa tahapan pembangunan Pastory tersebut dilaksanakan selama dua tahap, yang pertama tahap pembangunan pondasi dan tahap kedua pembangunan dinding atap secara keseluruhan, sumber dana pembangunan dibantu dari APBD Kabupaten Kapuas serta usaha dana panitia dan jemaat Gpdi Eben Ezer Kuala Kapuas.
(angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here