Semi Final Duta Pariwisata Kota Gunungsitoli Tahun 2016 Tabrak Aturan?

0
1426

GUNUNGSITOLI -Zonadinamika.Com. Semi final Duta Pariwisata Kota Gunungsitoli Tahun 2016 yang dilaksanakan di Aula STT Sunderman Pada Hari, Jumat (20/05) malam, terkesan proses pelaksanaannya melanggar aturan.

Hal ini terungkap disaat Pengumuman Hasil Semi final menuai protes dari para orangtua finalis dikarenakan adanya kesimpangsiuran terhadap peraturan atau persyaratan yang telah ditetapkan panitia.

Sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan panitia, peserta Finalis umurnya minimal 17-25 tahun dan tinggi badan minimal 160 cm. Namun, yang sangat anehnya, panitia melanggar peraturan yang telah dibuatnya sendiri. Hal ini dibuktikan dengan adanya peserta yang lulus pada semifinal tersebut ada yang umur dan tinggi badan kurang dari persyaratan yang ditetapkan.

Menyikapi hal tersebut, Bidang Humas Gempita Sumatera Utara Delisama Ndruru yang juga ikut hadir pada semifinal dimaksud sangat menyesalkan penilaian para juri terhadap proses pemilihan duta pariwisata tersebut.

Lanjutnya, Jika persyaratan utama menjadi duta pariwisata dimulai dari umur dan tinggi badan, kenapa harus ada yang dipaksakan lulus. Padahal itukan merupakan syarat utama, Ujar delisama.

Lebih lanjut, Delisama berharap walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua membatalkan semua proses dan hasil semifinal Duta Pariwisata yang dilaksanakan pada hari ini karena terkesan langgar aturan, sebab jika hal ini dibiarkan maka akan mencoreng wajah Pemerintahan Kota Gunungsitoli lewat Dinas Pariwisata karena dinilai transparan dan akuntabel terhadap peraturan yang dibuatnya sendiri (01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here