“Pengukuhan Organisasi Masyarakat Babad Banten”

0
447

BANTEN,Zonadinamika.com. Pengukuhan Ormas Babad Banten (Kerabat & sahabat Kesultanan Banten) di telah dilaksanakan 7 mei 2016 di alun alun Mesjid Agung Maulana Hasanudin Kec Kasemen kota Serang Banten, yang penyelenggarannya bersamaan dengan pembukaan pengajian bulanan kitab Insan Kamil karya Syeikh Karim Al Jilli.

Dalam sambutannya ketua Umum Badad Banten Tubagus Moggi Nurfadil Arya Tirtayasa mengatakan: “Ormas ini di dirikan untuk menyatukan semua keturunan dari Sultan Banten yang pertama sampai terakhir yang kini tersebar di berbagai penjuru nusantara dan sampai ke luar negeri’.

Selanjutnya TB Moggi (pangglan akrab) ketua Umum Babad Banten mengatakan “, Bahwa Babad Banten akan mendorong kebangkitan Pariwisata dan Budaya Kesultanan Banten sehingga Prov Banten dapat mengembangkan destinasi Pariwisata budaya dan sejarah, Karena lanjut Tb

Moggi , “ Kesultanan Banten sangat di kenal sampai mancanegara pada masa kejayaannya yang di pimpin Sultan Ageng Tirtayasa sultan ke 5 Banten, untuk itu lanjutnya.” Peninggalan sejarah kesultanan Banten harus di revitalisasi agar tertata rapih dan dapat menjadi daya tarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

“Ini adalah gerakan kebangkitan pariwisata dan budaya Kesultanan Banten”lanjut Tb. Moggy,Ketua Umum Babad Banten (Kerabat dan Sahabat Kesultanan Banten).

Ditempat terpisah Alek Hine Ketua Bidang Pariwisata DPN Babad Banten Mengatakan ,’ Bahwa Badad Banten akan bekerjasama dengan dinas pariwisata Provensi Banten dan Dinas Pariwisata Kab/kota di Lingkup Prov Banten, dan saat ini Banten harus bangkit untuk menata kembali pariwisata yang kini masih jauh tertinggal di banding daerah lain di pulau jawa, Kerena sebagai salah satu sumber penghasilan masyarakat Banten, Pariwisata berperan besar dalam mengurangi angka kemiskinan di Prov Banten,” Ujarnya.

Pengukuhan Ormas Babad Banten juga di hadiri oleh banyak ulama dari luar negeri seperti Syeikh Mohammad Fadhil Al-Jaelani dari Turki , Syeikh Rohimuddin Nawawi Al Bantani (KUN Banten), Syeikh Ahmad Al-Hadi Al- Hasani (Tunisia) dan Dr. Wan Baba Abdul Qodir (Pattani) yang penyelenggarannya bersamaan dengan pembukaan pengajian bulanan kitab Insan Kamil karya Syeikh Karim Al Jilli, katanya menutup pembicaraan dengan Zona Dinamika. (Drianto Martono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here