Zainudin Warning Kepala Desa Agar Tertib Gunakan Dana Desa

0
231

LAMPUNG SELATAN –Zonadinamika.com. Guna meminimalisir penyalahgunaan anggaran dalam penggunaan Dana Desa (DD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memberikan pembekalan kepada Kepala Desa dan Camat se-kabupaten Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan, menggandeng pihak kejaksaan, kepolisan hingga KPK, untuk memberikan pemahaman kepada Kepala Desa dan Camat dalam pelaksanaan anggaran desa tahun 2016.

Bupati Zainudin Hasan berharap, termin pertama pencairan dana desa dapat diprioritaskan untuk membangun infrastruktur jalan. Sebab katanya, dalam 3 tahun masa jabatannya sebagai bupati, dirinya bercita-cita tidak ada lagi jalan di Lampung Selatan yang rusak atau belum tersentuh pembangunan.

”Harapannya dana desa ini bisa dipergunakan sebesar-besarnya untuk pembangunan insfrastruktur jalan, sehingga program yang ada di desa sejalan dengan program kabupaten,” kata Zainudin.

Dalam kesempatan itu, Zainudin juga mengingatkan para kepala desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Sehingga nantinya tidak berbenturan dengan masalah hukum. Untuk itu, pihaknya juga telah membentuk tim yang melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk mengarahkan kegiatan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Tim ini mengawasi jalannya setiap kegiatan yang dilaksanakan melalui anggaran desa sehingga dapat tertata dengan baik. Disamping dari KPK, kepolisian, dan kejaksaan,” ungkapnya.

Selain itu, acara yang disatukan dengan Pengukuhan Pengurus Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lampung Selatan, Bupati Zainudin Hasan juga menyerahkan Kartu BPJS Kesehatan kepada aparat desa se-Kabupaten Lampung Selatan secara simbolis pada 10/5 pekan lalu. (az/ag)

TIDAK ADA KOMENTAR