Mantap…! GEREM DESA Nara Sumber BIMTEK Partisipatif Panwascam Panai Hulu.

Labuhanbatu.Zonadinamika.com. Menjelang Pemilihan Kepala Daerah yang pelaksanaannya tinggal meghitung hari terlihat penyelenggara Pemilihan terlihat memperkuat barisan dalam melaksanakan tugas mensukseskan pesta rakyat daerah.

Seperti, yang dilaksanakan Pengawas Pemilhan Kepala Daerah kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu selasa (27/10) melaksanakan bimbingan teknik partisipatif yang di ikuti Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) sekecamatan itu. Bimbingan teknik tersebut melibatkan elemen masyarakat yang ada dikecamatan Panai Hulu sebagai nara sumber.

Ridwan Nasution. S.Pd, Ketua Panwaspilkada kecamatan Panai Hulu dalam kata sambutannya pada Bimtek tersebut meminta kepada PPL supaya memanfaatkan Bimtek yang dilaksanakan menambah wawasan dalam melaksanakan tugas dilapangan dalam mensukseskan Pilkada bulan Desember 2015 nanti.

Sementara, Kepala Pos Polisi Ajamu Aiptu. A. Sitepu mewakili Kapolsek Panai Tengah/Panai Hulu dalam paparannya pada Bimtek tersebut supaya PPL melaksanakan tugas sesuai konstitusi berkaitan Pilkada. Serta pihaknya siap membantu dan berkoordinasi tugas pengawasan di kecamatan Panai Hulu.

Ketua Lembaga Gerakan Rembuk Masyarakat Desa (GEREM.DESA) Labuhanbatu Ahmad Fadhly. S.Pd sebagai nara sumber pada Bimtek Partisipatif itu juga menyoroti dan menyampaikan pelanggaran Pilkada yang menjadi sorotan masyarakat.

“Ada 2 motif pelanggaran dikhawatirkan masyarakat dan yang kami amati bisa merusak sendi-sendi demokrasi yaitu ke ikut sertaan Aparatur Sipil Negara, dan suap pada masyarakat pemilih yang dilakukan oleh Paslon.”sebutnya.

Selain itu disampaikankan Ahmad, PPL dalam melaksanakan tugas melakukan pengawasan prepentif mengedepankan pencegahan dengan cara menghadiri setiap kegiatan Paslon.

Selain dihadiri, seluruh komisioner Panwascam Pilkada kecamatan Panai Hulu, dan PPL se kecamatan tersebut juga dihadiri sekretariat dan elemen masyarakat lainnya yang ada dikecamatan itu. (AFH)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan