Showroom dan Gudang Bengkel Mobil Suzuki Adam Malik Nyaris Ludes Terbakar, Ratusan Mobil Terperangkap

0
444

api

MEDAN,Zonadinamika. Com. Showroom mobil Suzuki yang merangkap bengkel milik PT Trans Sumatera Agung di Jalan H Adam Malik, Medan, nyaris ludes terbakar, Jumat (27/3/2015) kemarin. Api berasal dari lantai 2 ruangan personalia, didugaan sementara kebakaran itu dipicu akibat hubungan arus pendek listrik.

Informasi yang diterima dari salah seorang petugas sekuriti Belman HS, mengatakan api mulai berkobar sekitar pukul 23.30 WIB dari ruang personalia yang berada di lantai II showroom.

“Diduga apinya berasal dari korsleting AC di ruang personalia,” kata Belman.

Amatan di lokasi kebakaran, sebanyak 23 mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan yang diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Takut api menyebar, petugas pemadam kebakaran langsung bergerak cepat untuk memadamkan sijago merah, dalam waktu 1 jam ekitar pukul 01.30 WIB kobaran api berhasil dijinakkan sehingga tidak sampai merembet ke bagian gedung lain mengingat di dalam showroom merangkap bengkel tersebut terdapat puluhan unit mobil baru Suzuki berbagai tipe.

Salah seorang petugas pemadam kebakaran mengatakan belasan unit mobil pemadam kebakaran disiagakan di enam titik dari pusaran Api.

“Karena besar nya api, Kami sengaja mendatangkan belasan mobil pemadam dan belasan mobil pemadam kami letakan di Enam titik dari pusaran Api,”ungkap salah seorang petugas pemadam kebakaran tersebut.

Kapolsek Medan Barat Kompol Siswandi saat dikonfirmasi menyebutkan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran ini dan Kerugian sementara di taksir berkisar ratusan juta rupiah.

Saat kebakaran terjadi ada puluhan mobil baru Suzuki berbagai tipe berada di dalam showroom, kapolsek mengatakan tidak ada satu unit pun yang terbakar.

“Api hanya membakar ruangan yang berada di lantai II. Penyebab kebakaran masih kita selidiki,” ujar Siswandi.

Sementara itu, pimpinan PT Trans Sumatera Agung tidak ada satu pun yang bersedia memberikan keterangan resmi terkait peristiwa kebakaran itu.

Warga memadati sekitar lokasi showroom yang terbakar. Akibat arus lalu lintas di Jalan Adam Malik bahkan sempat macet total.(Rp82)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY