Bupati Belitung Natalan Bersama Dengan Umat Kristiani

0
184

Tanjungpandan ,Zona Dinamika ,com

Natal bersama yang digelar pada (27/12) di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung pada Jumat malam.  yang mengangkat Tema “DATANGLAH RAJA DAMAI “,dihadiri ( plt) Sahani Saleh ,Ketua Dewan DPRD Belitung ,Taufik Rizani , kapolres Belitung,AKBP Bobby P Marpaung serta sejumlah Toko toko| masing masing. Di Belitung.

Ketua Panitia perayaan Natal. Badia Parulian dalam sambutanya mengatakan : mengucapkan terima kasih yang tak terhingga karena acara Natal ini dihadiri oleh unsur Pemerintahan di Kabupaten Belitung.

NATAL-tp

” Ini merupakan bentuk asprisiasi Pemerintah terhadap umat nasrani “Katanya kepada. Zona Dinamika ,com .Dan sesuai dengan Tema ”Datanglah Raja Damai ,umat Kristiani dituntut harus menjadi juru damai .Dan berharap perdamaian di bumi Belitung selalu ada, harapnya

Badia Parulian yang juga Pemerhati Dunia Pendidikan di Belitung memaparkan bahwa ,”Keberagaman Umat beregama di Belitung betul betul bagus dan ini katanya tidak terlepas dari peran unsur manusia ,”jelasnya.

Selain Toko muda kelahiran Medan yang telah memiliki Lembaga Pendidikan “Gama joyakarta “ yang memilik cabang di Beltim maupu Belitung. Menyatakan mereka siap mendukung apapun keputusan Pemda untuk menjadikan Belitung lebih damai dan lebih baik di masa yang akan dating.

Sedangkan (plt) Bupati dalam sambutanya mengatakan ,berharap dalam perayaan Natal kali ini akan membawa semangat untuk Tahun Baru yang lebih baik dari sekarang. Adanya Tema perayaan natal bersama ,datanglah ya raja damai ,Sahani mengatakan “Belitung memang terkenal dengan daerahnya yang damai , amam dan tertib dan diharapkan Sahani jangan sampai ada kejolak sosial apalagi yang menyangkut persoalan perbedaan agama.

Selain itu kata (plt) Sahani saleh yang segera dilantik menjadi Bupati Belitung dengan pasangan Drs.Erwani A Rani ini untuk priode 2014 – 2018 ini .
Belitung memiliki keberagaman, suku , budaya, juga Agama .Dan dengan tolerasi keberagaman yang terwujud sekarang harus ditingkatkan. Perayaan Natal bersama yang dimeriahkan dengan penampilan teater serta paduan suara sangat pas lah apayang dikatakan Sahani ,”Belitung betul betul miniatur Bhineka Tunggal ika ”.
Dalam pagelaran Natal bersama dihgelar juga proses penyalaan lilin yang diawali oleh Ketua Badan kerjasama antar gereja (BKSAG oleh Romo Yohanes kurnianto jeharut. Dalam perayaan Natal di Belitung  ribuan personil gabungan dikerahkan terutama di beberapa Gereja yang ada di Belitung .

(Use)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here