Jokowi Siapkan Kejutan di Pesta Malam Tahun Baru

0
185

DSC_4673

Jakarta, Zona Dinamika.

Untuk memeriahkan pesta malam pergantian tahun, Pemprov DKI Jakarta kembali berencana menggelar Jakarta Night Festival (JNF) atau yang populer disebut Malam Muda Mudi. Kali ini, tema yang diangkat lebih kepada penonjolan budaya Betawi.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, acara JNF tahun ini dipastikan akan berlangsung atraktif. Rencananya, kegiatan ini juga akan dijadikan agenda rutin dengan tema kegiatan yang berbeda di setiap penyelenggaraannya. “Kemungkinan temanya budaya-budaya daerah,” ujar Jokowi, di Balaikota, Jumat (20/12).

Sementara itu, agar konsentrasi massa tidak terpusat di satu titik, JNF juga akan digelar di setiap wilayah. Selain memberikan kesempatan kepada masing-masing pemerintah kota menggelar kreativitas sendiri, secara teknis, penyebaran itu akan baik bagi lalu lintas. “Sesuai dengan evaluasi tahun lalu. Supaya tidak menyebabkan kemacetan di satu titik saja, tapi disebar. Masyarakat di tiap wilayah juga bisa menikmati ada aacar ini di wilayahnya masing-masing. Tapi tetapi pusatnya di Sudirman-Thamrin,” katanya.

Diakui Jokowi, saat ini dirinya belum bisa menjelaskan secara rinci pelaksanaan JNF. Direncanakan pada H-5 tahun baru, dirinya baru bisa mempresentasikan kegiatan JNF tahun ini. “Nanti kurang lima hari saya paparkan, saya jelaskan semuanya, sekarang masih persiapan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman menambahkan, persiapan JNF sudah dilakukan sejak awal tahun. Namun sempat terhenti karena ada acara Festival Keraton Sedunia. “Tapi itu tidak membuat acaranya jadi basi. Pokoknya bakal ada kejutan dalam acara nanti. Sekarang sedang disiapkan,” tandas Arie.

Laporan : Nia Kurnia

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY