GKR Hemas Kunjungi Pulau Belitung.

0
218

sajian

Belitung,sijuk ,Zona Dinamika ,com

GKR Hemas yang merupakan wakil Ketua DPD RI, istrinya dari Sultan Hamengkubuwono XI dalam lawatan selama dua hari mengunjungi masyarakat Jawa di Kabupaten Belitung , yaitu 14 hingga 15 Desember kemarin. Kanjeng Ratu Hemas ternyata menyenangi kuliner khas makanan Belitung , sajian khas Negeri Laskar Pelangi ”Gangan ” yaitu jenis makanan ikan yang direbus dengan kurir serta kombinasi bumbu bumbu lainya.

Memang bagi para pengunjung tanpa merasakan sajian masakan Belitung belum lengkap tanpa merasakan sajian gangan ikan Belitung belum lengkap mengunjungi wisata Belitung ini sebelum mencicipi gangan Belitung. Sajian Gangan inipun juga dinikmati istri Sultan Hamengkubuwono XI , Kanjeng Ratu. Hemas . Jamuan yang digelar (Plt) Bupati Belitung ,Sahani Saleh yang disapa Bung Sanem ini dilaksanakan di rumah makan wisata Rindu Kampung , pantai wisata Tanjung tinggi yang sebelumnya diadakan pementasan tari kuda lumping dan pelepasan Tukik (anak penyu) di bibir pantai Tanjung Kelayang bersama kelompok peduli lingkungan Belitung (KPLB) pada minggu (15/12) kemaren.

GKR Hemas saya sudah sering melakukan kunjungan ke Daerah daerah ,tapi ke Belitung baru pertama ini. Belitung masih harus banyak dibenahi dan menjadi perhatian Pemerintah Pusat,terutama oleh Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal ini berkaitan dengan masalah parawisata dan perlindungan lingkungan .” Jadi memang harus banyak diluncurkan anggaran untuk membangun Belitung • Selain itu kata GKR Hemas karena hasil sumber daya alam (SDA) sudah diambil Tambang berarti harus dikembalikan dengan kemasan perencanaan parawisata yang cukup besar ,”ujarnya.

Selain itu dikatakan. GKR Hemas dalam beberapa dekade ini, ada banyak kerusakan lingkungan yang terjadi di bumi Belitung sehingga harapanya Tambang tidak lagi menjadi primadona .Harapanya perlindungan lingkunganlah yang harus di proritaskan Belitungkan Daerah kecil sebuah Pulau yang tidak besar .Seharusnya menurut GKR Hemas ada satu Peraturan Daerah dan sangat penting sekali mengingat saat ini telah berlaku otonomi daerah .,”Perda bisa dilakukan oleh Bupati,Terutama terkait yang berhubungan dengan hutan lindung,”Jelas GKR Hemas.

Selama masa lawatanya GKR Hemas ke Belitung,(plt)Bupati Belitung Sahani Saleh yang selalu turut mendampinginya mengatakan . Pemda Belitung memang sudah lima Tahun merencanakan program pariwisata dan membahas hal hal seputar pasca tambang.

Pemda mewujudkanya dalam program panca usaha tani yang sekarang kita perkuat dengan program program parawisata serta program perikanan dan kelutan ,”papar Sahani Saleh,S0S kepada Para Wartawan pusat maupun lokal dalam jumpa Pers seusai acara jamuan makan siang di rumah makan Rindu pantai Tanjung Tinggi•

Dalam paparan kepada Pers ,Sahani saleh juga mengatakan pemkab sudah melakukan pengembangan KEK yang bertujuan untuk memamfaatkan sumber kekayaan tambang. (Use)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY