Ketum LSM GSMB: Bentrokan Antara LSM di Karawang, Semoga Yang Terakhir

0
241
marjuni ketum lsm gsmb jabar

Karawang-Zonadinamika.com. Ketua umum LSM GSMB H.Marjuni, Ir berharap, peristiwa bentrokan antara LSM tetap bisa menahan diri dengan harapan Karawang tetap kondusif.peristiwa yang terlanjur terjadi, mari serahkan kepada pihak kepolisian  untuk mendalami kasus ini agar dapat menetapkan sebagai pelaku

Seraya berharap,  ambil makna dari kejadian ini agar selalu menjalin silaturahmi kepada semua jajaran LSM yang ada di kabupaten karawang maupun Indonesia umumnya agar dapat selalu berjabatan tangan sesama LSM dan saling harga menghargai antara LSM, serta jangan gampang terprovokasi terhadap orang yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, Arjun biasa di sapa ini  kembali mengingatkan kepada jajaran LSM GSMB se Indonesia agar senantiasa satu komando, satu hati satu jiwa dan selalu merapatkan barisan demi kekuatan dalam berorganisasi tidak tergoyahkan dalam menjalankan tupoksi LSM yang senantiasa dapat membantu masyarakat lemah sesui koridor hukum yang berlaku di NKRI, serta GSMB selalu belajar mengamalkan setiap butir butir dalam pancasila kita Harap Ketua umum GSMB JABAR H. ARJUN.

Seperti di ketahui, terjadinya    Bentrokan  antara lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang melibatkan ratusan orang terjadi di Jalan Interchange Karawang Barat Kabupaten Karawang Jawa Barat, yang terjadi Kamis (12/10/2017) dan sebanyak 5 unit mobil dan dua sepada motor rusak.

Bentrok ini terjadi diduga karena rebutan limbah ekonomi di kawasan industri Karawang. Kasubag Humas Polres Karawang AKP Marjani mengatakan, bentrok terjadi antara LSM Buas melawan aliansi LSM yang terdiri dari GMBI, Laskar NKRi, Gibas Cinta Damai, BPPKB Banten.

Bentrok terjadi ketika iring-iringan konvoi ratusan kendaraan aliansi LSM berjumlah 1000 orang melintas di jalan Interchange Karawang Barat menuju pabrik Daihatsu berpapasan dengan rombongan LSM Buas di depan restauran Dewi Air.

“Anggota LSM Buas saat itu sedang makan dan kendaraannya semua parkir di depan. Melihat ada kendaraan LSM Buas sebagian anggota aliansi LSM berhenti dan langsung melakukan penyerangan dan pengerusakan,” kata Marjani.

Menurut Marjani, anggota LSM Buas tidak melakukan perlawanan saat diserang karena kalah jumlah. “Mereka merusak kendaraan yang diparkir. Usai melakukan perusakan mereka langsung melanjutkan perjalanan,” katanya.

Berdasarkan informasi sementara penyebab bentrok ini diduga karena rebutan limbah ekonomis antara LSM di kawasan industri Karawang.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here