Miris…!! Parit PTPN4 Unit Ajamu Dibiarkan, Warga Meranti Jadi Korban Banjir

0
24
parit

SUMUT-Zonadinamika.com:  Seminggu belakangan ini jurah hujan di wilayah Panaihulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara Cukup tinggi, sehingga di beberapa desa di kecamatan itu mengalami kebanjiran. Parahnya, banjir yang menggenangi rumah warga akibat tingginya curah hujan ditambah dengan saluran isolasi (parit-red) tumpat.

Seperti, yamg dikeluhkan warga Desa Meranti Pamah Kecamatan Panai Hulu yang berbatasan langsung dengan perkebunan sawit PTPN 4 Unit Ajamu.

Menurut Saidi tokoh Pemuda yang juga ketua Ranting Pemuda Pancasila Desa Meranti, Minggu (3/9), hujan yang turun seharian mengakibatkan desanya kebanjiran. Dan ratusan halaman rumah warga digenagi air. Dikatakannya, banjir yang menggenangi rumah warga diperparah oleh tumpatnya parit pembatas antara pekebunan miliik negara itu dengan desa meranti Paham.

“Parit itu milik perkebunan, kondisinya semak dipenuhi rumput. Air sulit mengalir, dan dampaknya air melimpah kepemukiman warga”. Ujar Saidi.

Seharusnya sebut Saidi, pihak perusahaan memperhatikan keberadaan parit yang berbatasan dengan pemukiman penduduk dengan membersihkanya supaya musim hujan seperti ini warga yang berbatasan tidak terkena banjir. “Kita meminta pihak PTPN 4 Unit Ajamu secepatnyalah mempeehatikan keberadaan parit pembatas itu, janganlah kami jadi korban dan menahankan akibatnya”. Pungkasnya (Zon.01sum)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here