Lagi-lagi TU SMPN 1 Candi Larangan Lecehkan Wartawan

0
27
Bumbunan Tamba

SIDOARJO –Zonadinamika.com. Bumbunan Tamba pegawai bagian Tata Usaha (TU) SMPN 1 Candi Larangan Kabupaten Sidoarjo, menjadi viral di berbagai pemberitaan, pasalnya perempuan kelahiran tahun 1965 ini mengingginkan dirinya terkenal dengan menghina profesi wartawan lokal.

Hal tersebut bermula saat konfirmasi wartawan, terkait kepengurusan surat kehilangan ijazah milik alumni siswa SMPN 1 Candi Sidoarjo.

Bumbunan Tamba, pegawai TU SMPN 1 Candi, bahwa surat kehilangan yang dikeluarkan Polsek Buduran dikatakan tidak sesuai dan dianggap data tidak sinkron.

Selain itu, Bumbunan Tamba tidak memberi penjelasan dan kemudahan, bahkan menegaskan bahwa alumni tersebut mewajibkan untuk mengurus sendiri, seperti yang di ucapkannya,“Anaknya  sudah dewasa, kenapa tidak mengurus sendiri,” ucap ketus Bumbunan Tamba kepada awak media.

Lebih lagi ketika Bumbunan Tamba melontarkan kalimat yang tidak seharusnya,” Wartawan kurang kerjaan, saya banyak teman batak yang jadi wartawan, masukan (berita) saja biar terkenal.” ucap Bumbunan Tamba dengan nada menantang.

Lebih lanjut anggota DPRD Sidoarjo, Komisi D dr. Wiyono mengatakan seharusnya kalau terkait informasi ke masyarakat harus dijelaskan dengan jelas dan mudah dicerna
“Masyarakat punya koridor hukum kalau tidak puas ya laporkan ke Polisi. Saya selaku anggota dewan menampung aspirasi masyarakat, nanti kita lanjuti ke SKPD yang bersangkutan,” ujar dr Wiyono. (indra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here