Bendera ISIS di Pagar Polsek

0
86
Bukti-bukti eksistensi ISIS di Indonesia, seperti hasil penyisiran aparat di Kabupaten Poso yang digelar di Mapolda Sulawesi Tengah di Palu

JAKARTA –Zonadinamika.com.  Orang tak dikenal nekat memasang bendera kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di pagar depan Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Polisi sedang menyelidiki siapa pelaku yang memasang bendera berwarna hitam tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya pemasangan bendera ISIS tersebut.

“Memang tadi pagi informasi dari Polsek Kebayoran Lama, anggota polsek setelah salat Subuh, mendengar ada motor mencurigakan di depan polsek. Setelah dicek ternyata ada sepeda motor langsung pergi dan ditemukan ada bendera ISIS,” ujar Argo, Selasa (4/7).

Dikatakannya, polisi saat ini sedang mendalami dan menelusuri siapa pelaku yang memasang bendera itu.

“Saat ini sedang kita dalami, kita lakukan penyelidikan dan tentunya ini bagian dari kepolisian nanti mengungkap sebenarnya siapa yang memasang,” ungkapnya.

Ia menuturkan, selain memasang bendera, orang tak dikenal yang menggunakan sepeda motor itu juga menaruh surat ancaman di dalam botol air mineral.

“Ada juga surat ancaman itu. Saya belum lihat suratnya (isi ancamannya seperti apa),” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa pemasangan bendera bertuliskan huruf Arab diduga bendera ISIS, di pagar depan Polsek Kebayoran Lama, itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

Selain memasang bendera berukuran sekitar 100×50 sentimeter itu, pelaku juga meninggalkan kertas karton di dalam botol air mineral yang berisi tulisan ancaman kepada Polri, TNI, Banser, dan Densus 88. (B1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here