Saat Gali Sumur, Warga Blitar Temukan Amunisi 392 Butir

BLITAR-Zonadinamika.com. Sabtu (18/03/17) berdasarkan Informasi dari Koptu Sigit  babinsa Koramil 0808/01 kota,  bahwa di kelurahan kepanjenkidul sekitar jam 09.30 ditemukan amunisi sebanyak 392 butir tepatnya di kelurahan kepanjenkidul, pasar templek jln. Kacah piring Rt.3 Rw. 14, yang ditemukan oleh sdr.  yusuf (35) pemilik ruko, babinsa langsung mengecek sementara kondisi munisi tersebut masih dalam ke adaan aman, katanya.

 

Kejadian tersebut tepat di galian resapan air ruko Jl. kacapiring no. 8 dengan rincian amunisi panjang sebanyak 119 butir, amunisi pendek 266 butir, dan amunisi sedang 7 butir. adapun saksi yang menemukan adalah hendrik rowiyanto, (36) buruh harian lepas, alamat Jl. Blimbing kel. karangsari kota Blitar.

 

Awal mula ditemukannya barang tersebut menurut saksi dijelaskanya, saat ia menggali lubang untuk resapan pembuangan air di ruko jl. kacapiring no. 8 kota blitar tiba tiba menemukan ratusan butir peluru/amunisi. selanjutnya yang bersangkutan, melapor ke polsek kepanjenkidul kemudian oleh Babinsa bersama petugas polsek segera diamankan.

 

Saat ini amunisi tersebut diamankan oleh team identifikasi dan dibawa ke gudang jihandak satuan Intelkam, polres Blitar.

 

Awal saya menemukan peluru tersebut warga disekitar pasar templek ini merasa terancam.pak.. beruntung ada pak babinsa dan polisi yang segera datang sehingga kami bisa merasa lega dan gak perlu takut lagi, kata Yusuf. (her)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan