Bantu Kesulitan Warga Koramil Ngunut Basmi Ulat Bulu

0
71
TULUNGAGUNG-Zonadinamika.com. Serangan ulat bulu yang meresahkan warga di desa Pulosari, Kecamatan, Ngunut Kabupaten Tulungagung menimbulkan rasa keprihatinan tersendiri bagi sebagian pihak, tidak terkecuali anggota Koramil 0807/05 Ngunut.
 
Babinsa Koramil 0807/05 Ngunut bersama Dinas Pertanian Pemkab Tulungagung mendatangi desa Pulosari, kedatangan mereka bertujuan untuk membantu membasmi ulat bulu yang menyerang desa mereka. Berbekal Alat Semprot hama, mereka  menyemprot kumpulan ulat bulu yang menyerbu rumah warga di desa tersebut, Bahkan sebuah pohon yang penuh dengan ulat bulu tampak di tebang oleh mereka.
 
Menurut warga serangan ulat bulu sudah terjadi sejak seminggu terakhir ini, banyak warga yang menderita gatal-gatal akibat terkena bulu dari ulat-ulat tersebut. Ulat bulu menempel pada tembok rumah warga, juga beberapa batang pohon milik warga.
 
Danramil 0807/05 Ngunut Kapten Arh Didik Haryanto yang datang ke lokasi dan ikut terjun langsung melakukan penyemprotan hama mengatakan, dengan adanya bantuan dari TNI dan Dinkes diharapkan hama ulat bulu dapat hilang, dan warga dapat kembali tinggal dengan nyaman di desa mereka. Karena menurut didik ulat bulu tidak hanya menyerang orang dewasa saja, bahkan anak-anak pun tak luput dari serang ulat-ulat tersebut. (Penrem081)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY