PMII Lampung Selatan Gelar Aksi Damai di Kantor PemdaTuntut Ganti Rugi

0
75

LAMPUNG –  KALIANDA – Zonadinamika.com.  PC. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung Selatan, menggelar aksi damai di kantor pemda lampung selatan. terkait permasalahan ganti rugi pembangunan jalan tol Bakauheni – Terbanggi Besar. (09/03/2017).

PMII menilai ada beberapa desa di kecamatan Kalianda yang belum terselesaikan pembayarannya, yaitu Desa Agom, Palembapang, Sukatani dan Negeri Pandan. Yang tanahnya terkena pembangunan jalan tol khusnya pembangunan  FLY OVER jalan tol.

Dalam orasinya Sayuti ketum PMII Lamsel mengungkapkan “ Sampai hari ini belum ada pencairan ganti rugi lahan dan kami menilai, tidak adanya transparansi dalam penetapan harga, tidak adanya komunikasi secara aktif dari pihak – pihak yang terkait, dan tidak jelasnya perhitungan tanam tumbuh pada pemilik lahan.

Lanjutnya “ tentu hal ini sangat bertentangan dengan UU No 2 tahun 2012 dan peraturan presiden nomor 148 tahun 2015, tentang penyelenggaraan pengadaan tanah, bagi pembangunan pasilitas umum.
Maka kami  PC. PMII lamsel menyatakan sikap :

  1. Pembebasan lahan harus sesuai dengan undang – undang
  2. Percepat realisasi ganti rugi
  3. Eksekutif dan legeslatip harus berperan aktip dalam memediasi permasalah ini
  4. Kami meminta kepada panitia pengadaan tanah (P2T) untuk transparan dalam pembebasan lahan
  5. Untuk para penegak hukum kami meminta untuk ikut dan terjun secara aktif mengawal pembangunan tol bakuheni – terbanggi besar agar tidak ada celah bagi oknum yang tidak bertangng jawab.
  6. Segera bentuk pos pengaduan bagi warga sebagai temapt konsultasi publik.

Pantawan kontributor zonadinamika.com Aksi berjalan damai dan masa membubarkan diri secara tertip.

 

(angga)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY