Bangunan Parah,SDN.Karyamulya V Paling Layak Dapat DAK

0
56
Jpeg

KARAWANG,Zonadinamika.com : Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang Memiliki 39 Sekolah Dasar Negeri  (SDN) yang tersebar di sepuluh Desa,tahun 2017 hanya tiga SDN yang dapat Dana Alokasi Khusus (DAK) antarnya SDN.Telukambulu I,SDN.Telukbango I dan SDN.Karyamulya V. Dari hasil patauan zonadinamika.com,Rabu (30/8/2017) dari ke tiga SD yang mendaptkan DAK SDN.Karyamulya V yang terparah kondisi bangunannya yang anggarannya tidak jauh dengan yang rehab ringan.

Menurut Kepala Sekolah SDN.Karyamulya V Dudu S.Pd mengatakan,” Kondisi Sekolah Kami sudah parah baru dapat DAK pada tahun 2017 ini sekitar tiga lokal,kayu-kayu sudah rapuh semuanya kaca jendela pun sudah tidak ada,plapon hancur semua.dengan anggaran yang minim kami harus menganti semuanya dengan baja ringan, dari tiga SD yang mendapatkan DAK sekolahan kami yang terparah “. Ujarnya kepada zonadinamika.com,Rabu ( 30/7).

Lebih lanjut Dudu,” Allhamdullilah tahun ini terealisai rehab Sekolah SDN.Karyamulya V semuanya tiga lokal ruang belajar,untuk belajar sementara di teras dan tidak mengganggu proses belajar mengajar walupun sedang di rehab, target pengerjaan tiga bulan. Untuk itu saya atas nama sekolah dan pribadi mengucapakan banyak terimaksih kepada pemerintah dan para pengurus yang sudah membantu prosese pengajuan proposal kami,sekali lagi saya ucapakan terimaksih kepada Kepala UPTD pendidikan Batujaya dan Tim yang sudah monitoring ke sekolahan kami. Sekolah kami lah yang paling parah rusaknya”.Pungkasnya

Disis Lain kepala UPTD Pendidikan Batujaya Sahdi Abidin S.Pd.M.Pd membenarkan bangunan SDN.Karyamulya V Desa Karyamulya Kecamatan Batujaya Kabuapten Karawang.” Betul SDN.Karyamulya V yang paling terparah dari tiga SDN yang mendapatkan DAK tahun 2017 ini,kami bersama tim sudah monitoring semuanya,SDN.Karyamulya V lah yang terparah rehab,ini lah yang sebenarnya layak dapat rehab (SDN.Karyamulya V-Red). Harapan kami kepada kepala sekolah agar membangun seesuai dengan RAB dan harus di awasi terus agar hasilnya memuaskan.Pungkas dan harapanya Sahdi Abidin kepada Zonadinamika.com usai Monitoring,Rabu (30/8) siang bersama Staf,pengawas dari UPTD Pendidikan Batujaya

Senada dengan Komite SDN.Karyamulya V Asan.”kondisi ruang belajar tiga local ini sangat parah dan harus di ganti semuanya menggunakan baja ringan,palingb yang tersisa hanya geteng saja”.Ujarnya usai monitoring berasama tim UPTD pendidikan Batujaya,Rabu (30/8) siang. (Wasim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here