KKN-PPM Kelompok XVIII Di Desa Orahili Gomo Membuat Terharu Pemerintah Kabupaten Nias Selatan

0
38
Mahasiswa/I KKN-PPM STKIP-STIH Nias Selatan melakukan Pamitan di Desa yg bertempat di Balai Desa Orahili Gomo

NIAS SELATAN-Zonadinamika.com. Mahasiswa/I KKN-PPM STKIP-STIH Nias Selatan melakukan Pamitan di Desa yg bertempat di Balai Desa Orahili Gomo pada Pukul 15:00 WIB Sampai selesai. Turut menghadirkan undangan adalah Kepala Desa, Sekdes, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Masyarakat Orahili Gomo, Dosen Pembimbing, Dosen Evaluator dan Teman Mahasiswa/I.

Adapun susunan acara yaitu

Kata Pengantar (Eriusman Duha) Sekretaris Kelompok,

Nyanyi dan Doa (SN Ama Ros Sadawa), Laporan Ketua Kelompok  (Onizatulo Ndruru), Kata sambutan yang mewakili Tokoh Masyarakat (Taliziduhu Lase),

Arahan dan Bimbingan dari Kepala Desa sekaligus penyerahan kembali Mahasiswa/I KKN-PPM kepada Dosen Pembimbing (Salinudin Telaumbanua, S.Pd), Kata Ucapan dari Dosen Evaluator (Arianus Harefa, SH., MH), Kata Penutup (Deserlina Giawa), Doa Penutup (SN Ama Fendi Lase). Kamis 24/8.

Ketua kelompok ONIZATULO NDRURU dalam laporanya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada aparat pemerintahan desa, tokoh adat, tokoh Agama, dan masyarakat desa orahili GOMO, “kami mahasiswa/i kelompok VXIII berjumlah 10 orang dan tidak pernah sakit selama di posko. Selama kami berada di Desa Orahili Gomo masyarakat banyak membantu kami dalam melaksanakan Gegiatan Program Kami. Kami Mahasiswa/I KKN-PPM sangat berterimakasih Kepada Pak Kades dimana sebelum kegiatan kami berjalan sebelumnya banyak masukkan diberikan sehingga kegiatan kami terlaksana dengan baik seperti yg di harapkan masyarakat setempat” jelasnya.

Tokoh agama (TALIZIDUHU LASE) Desa Orahili Gomo, dalam penyampaiannya bahwa desa orahili gomo selalu terbuka untuk menerima KKN-PPM, ia berharap kepada Yayasan Pendidikan Nias Selatan bila berkenan waktu lamanya mahasiswa/i KKN-PPM di setiap Desa dapat dipertambah menjadi 6 Bulan.beliau juga mohon kepada Mahasiawa/I KKN-PPM, jika pergi dari desa orahili gomo nantinya, agar tetap mengingat kami disini.

Kepala desa Orahili Gomo SALINUDIN TELAUMBANUA, S. Pd,   dalam arahanya menyampaikan ” Saya sangat salut dan bangga kepada Mahasiswa/I KKN-PPM karena mereka sangat Kompak/Solid, Mereka saling menghargai.

Secara Saya  bersyukur dan berterima kasih juga, karena selama mereka di Posko tak pernah membuat keributan, berkelahi,Mabuk dan membuat Onar di tengah masyarakat. Kegiatan mereka juga terlaksana dengan benar dan bermanfaat di Desa Orahili Gomo. Harapan saya kepada Mahasiswa/i supaya apa yang di kalian dapatkan ilmu dari masyarakat semoga bermanfaat”. Ucap kades.

Dosen Evaluator “Saya sangat berterimakasih kepada Pak Kades, Sekdes, Ketua BPD, LKMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Agama, dimana selama Mahasiswa/I KKN-PPM nya berada di Desa Orahili Gomo, sudah di anggap seperti warga desa sendiri sehingga mereka dapat melaksanakan kegiatan program selama 40 hari dengan baik dan bermanfaat”.

Mewakili Mahasiswa/I KKN-PPM (DESERLINA GIAWA), mengucapkan terima kasih banyak kepada Aparat Desa dan juga Masyarakat Desa Orahilo Gomo karena selama 40 hari kami di sini tidak pernah di tolak, di benci atau ada kata-kata yang tidak enak di dengar dari masyarakat. Harapan kami semoga Kegiatan Program yang telah kami laksanakan di Desa Orahili Gomo dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan sekitarnya. (soni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here