Peran Mahasiswa Dalam Menangkal Serangan Proxy War Bangsa Asing

0
14

MAGETAN-Zonadinamika.com. Senin  21 Agustus 2017 Danramil 0804/02 Plaosan memberikan materi wawasan kebangsaan pada penututupan KKN Mahasiswa UNS (Universitas Negeri Sebalas Maret Surakarta) dan UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) yang telah melaksanakan KKN mulai 11 Juli 2017 sampai dengan 24 Agustus 2017 yang di ikuti dari UNS 60 Mahasiswa dan UMM 64 Mahasiswa di Wilayah  Kec.Plaosan yang bertempat di Balai Desa Buluharjo,Plaosan.

Pada penutupan itu Kapten Inf Waluyo Utomo mengingatkan bahwa kondisi NKRI sekarang ini diambang kehancuran, sebagai mahasiswa harus berani tampil didepan dalam menangkal serangan bangsa asing dalam bentuk proxy war.

Apalagi sasaran pokoknya adalah mahasiswa, mereka sangat paham bahwa Indonesia nanti antara th 2025 sd 2030 memiliki Bonus Demografi  dimana usia produktif lebih besar dari pada usia tua/tdk produktif ( gol jompo ) maka mereka menyerang generasi muda melalui Miras, Narkoba, Sex bebas, gaya hidup dll.

Dengan tujuan agar generasi muda kita lemah tidak punya karakter tidak punya kemampuan alias bodoh sehingga akan menjadi bumerang  kita memiliki Bonus Demografi tapi tdk bermanfaat justru menjadi problem bagi bangsa sampai hari ini kita tdk sadar bahwa otak kita sedang dicuci oleh gadget / sekarang tengok kanan dan kiri semua pada menunduk pegang HP.

Kita diajari cuek terhadap lingkungan, kepekaan sosial hilang pikiran kita disibukan oleh HP dan celakanya keadaan ini tidak hanya pada remaja atau anak sekolah saja bahkan sdh masuk ke instansi pemerintah  dengan alasan kemajuan teknologi semua dituntut lapor cepat lewat HP, akhirnya ada acara apa saja semua disibukan dengan laporan dilengkapi dokumen kondisi ini cepat atau lambat pasti berpengaruh terhadap bangsa kita dan melanggar budaya yang ada”tegasnya.

Kalian mahasiswa calon pengganti kami semua ada yang akan jadi Camat, Danramil, Guru dll dari sekarang kuatkan karaktermu.

Sebagai akhir dari pengarahan siang ini pesan saya sebagai berikut Apa yang kalian lihat akan diucapkan, ucapan akan dilakukan/diperbuat, perbuatan akan melahiran kebiasaan, kebiasaan itulah yang disebut karakter sedangkan karakter adl masa depanmu jadi kesimpulannya adalah bahwa  masa depanmu tergantung dari apa yg kalian pikirkan sekarang ini.” Pungkasnya.

Pada penutupan KKN juga di hadiri  Porkompimca Plaosan,Camat Plaosan Drs. Tarkum,MM  Kapolsek Plaosan AKP Ruwajianto serta Kepala  Desa yang menjadi lokasi KKN tahun 2017 ini. (Penrem081)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY