Sosialisasi UU no 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan

0
45
Kelompok KKN Skyline XIV UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerjasama dengan komisi IX DPR RI mengadakan sosialisasi UU no 52 tahun 2009 tentang "perkembangan kependudukan dan pembangunan"

TANGERANG-Zonadinamika.com. Kelompok KKN Skyline XIV UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerjasama dengan komisi IX DPR RI mengadakan sosialisasi UU no 52 tahun 2009 tentang “perkembangan kependudukan dan pembangunan” dan seminar KB dengan tema “urgensi KB dalam ketahanan keluarga”di balai pelatihan pertanian desa Carenang kec Cisoka kab tangerang Senin 14/08/17.

Koordinator kelompok KKN Skyline XIV UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Akhmad khoerul muna mengatakan bahwa pemilihan desa Carenang sebagai kampung KB menandakan minimnya pengetahuan dan pengimplementasian KB dlm masyarakat sehingga di perlukan adanya sosialisasi lebih mengenai KB.

Kesejahteraan keluarga merupakan salah satu tujuan di adakan nya program KB oleh pemerintah namun kondisi masyarakat desa Carenang masih blm mencapai taraf sejahtera karena masih terjadi ledakan jumlah penduduk hal ini menyebabkan sulitnya mencapai tingkat pendidikan yang layak sehingga pada akhirnya juga mengakibatkan tingkat pengangguran di desa tersebut ujarnya.

Anggota komisi IX DPR RI Dra hj Siti masrifah MA yg hadir sebagai pembicara dalam sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa kesejahteraan keluarga mencakup di dalamnya kesejahteraan ekonomi sosial budaya serta pendidikan untuk mencapai kesejahteraan tersebut keluarga di anjurkan untuk mencapai perencanaan yang lebih baik.

KB tidak hanya menetapkan jumlah maksimal anak dalam keluarga namun juga menentukan usia menikah usia melahirkan dan jarak antara anak yg baik tentunya hal ini juga fokus pemerintah dan di atur dalam UU no 52 tahun 2009 .

Dengan adanya perencanaan dalam beberapa aspek tersebut keluarga dapat membuat perencanaan yang lebih matang mulai dari kesejahteraan ibu dan anak sehari hari perencanaan pendidikan anak ujarnya.

Selain menyampaikan materi mengenai ketahanan keluarga dan KB ibu masrifah juga memberikan bantuan berupa makanan tambahan untuk ibu hamil dan anak anak usia dini yg di salurkan kepada ppkbd setempat diharapkan dgn adanya bantuan ini masyarakat setempat terutama ibu hamil dan menyusui dapat memperhatikan asupan gizi.  (Ilham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here