Kepsek SMPN I Pedes Angkat Bicara Terkait SMP terbuka

0
53
Kepsek SMPN I Pedes H. Wandiyo S.Pd. M.Pd, Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang saat di wawancara di ruangan kerjanya,Kamis (10/8/2017) siang.

Karawang, Zonadinamiak.com : Sebelumnya ramai menjadi perbincangan kalang orang tua yang anaknya tidak di terima di SMP Negeri dan masuk ke SMP terbuka seperti halnya SMPN I TIrtajaya yang di duga memungut biaya kepada siswa baru SMP terbuka tahun ajaran 2017 sebesar Rp.750.000,- (Tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) dengan rincian Rp.550.000,- (Lima ratus lima puluh ribu rupiah) untuk perlengkapan sekolah yang di tulis di kwitansi dan di stempel SMP Tirtajaya dan RP.200.000 (Dua ratus ribu rupiah) dengan tulisan di Kwetansi sama perlengkapan sekolah. Dari hasil penyelusuran Tim Zonadinamika.com bahwa yang dua ratus ribu rupiah tersebut  di duga untuk bangunan dari hasil keterangan oaring tua siswa yang di terima di SMP terbuka Tirtajaya.

Dengan adanya hal tersebut Kepala Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) I Pedes agkat bicara dan tidak setuju dengan di bebankan biaya kepada siswa terbuka, SMPN I Pedes yang berlokasi di kecamatan Pedes Kabupaten karawang yang mendapatkan siswa kurang lebig 300 siswa.” Kalau siswa terbuka munurut saya pribadi saya tidak setuju apa lagi di bebankan bangunan,kalau seragm Ok lah, karena di pakai sendiri,di sekolah kami yang terbuka hanya dapat 10 siswa”.hal tersebut di ungkapkan Kepsek SMPN I Pedes H. Wandiyo S.Pd. M.Pd di ruaang kerjanya,Kamis (10/8/2017) siang kepada Zonadinamika.com.

“Siswa baru tahun pelajaran 2017 di sekolahan kami kurang lebih 300 siswa karena dengan adanya peraturan yang baru jadi di batasi penerimaan siswa baru,bagi yang tidak di terima di sekolah induk kami sudah di arahkan untuk masuk ke SMPN 2  dan swasta yang ada di wilayah Kecamatan Pedes,di karenakan orang tuanya maunya di SMPN I Pedes ini ya kami arahkan ke terbuka saja itu pun hanya 10 orang yang kami dapatkan untuk terbuka”. Terang Wandiyo

Lanjut masih kata Wandiyo , Kalau di kami tidak di kenakan biaya SMP terbuka,klau belajar setiap hari itupun hasil kesepakat orang tua siswa terbuka yang ingin belajar setiap hari, kalau setiap hari ya harus pakai sergam di samakan dengan induk. Sebelumya ya kami sudah di arahkan agar masuk ke sekolah lain bagi yang tidak di terima di induk. “Perlu di garis bawahi bahwa SMP  Terbuka wajib  belajar di induk,walupun tidak belajar setiap hari di induk harus belajar di induk minimal seminggu dua kali belajar di sekolah induk, ya kalau di kenakan biaya banguna sekali lagi secara pribadi saya tidak setuju”. Pungkasnya dengan tegas (Wasim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here