Kepala UPTD Pendidikan Tirtajaya Nyatakan Tabungan Tidak Ada, Kenyataan Masih Ada

0
56
Kepala UPTD pendidikan Tirtajaya Drs.H. Syarif Hidayatullah.MM

Karawang,Zonadinamika.com : Sebelumnya Dunia Pendidikan di Kabupaten Karawang  Di hebohkan dengan adanya tabungan siswa yang di duga dibawa kabur oleh oknum Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang,dengan adanya hal tersebut Bupati Karawang melalui Dinas pendidikan pemuda dan olah raga mengintruksikan jangan menerima tabungan dari siswa –siswi tingkat SD. Tetapi hal tersebut masih saja  sekolah sekolah tingkat SDN yang membandel menerima tabungan dari murid di wilayah Kecamatan Tirtajaya,dengan alasan bukan kemauan dari sekolah kemauan dari wali murid.

Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang memiliki 30 Sekolah Dasar negeri (SDN) dari 11 (sebelas ) Desa ,semua sekolah di SD di wilayah Tirtajaya tidak ada yang menerima tabungan,”Allhmduliilah SDN di wilayah kami untuk tahun sekarang tidak ada yang menerima tabungan dari murid,bila ada akan kami panggil kepala sekolahnya ”. Hal tersebut di ungkapkan Kepala UPTD pendidikan Tirtajaya Drs.H. Syarif Hidayatullah.MM  Kepada wartawan,Senin (7/8/2017) pagi di rungan kerjanya.

Lebih lanjut masih kata Syarif Hidayatullah, Edaran larang penerimaan tabunngan siswa tersebut sudah lama,karana adanya kasus yang sebelumnya tabungan yang di bawa kabur oleh oknum tersebut yang ramai di media, membuat pimpinan tidak nyaman dalam hal ini Bupati dan kepala Dinas pendidikan sehingga beliau menegaskan larangan menerima tabungan dari siswa.”ya sebeneranya tabungan ini manfaat untuk sekolah kalau pengelolaannya benar seperti hal contoh dana BOS belum cair bisa di jadikan talangan uang tabungan tersebut”. Ujarnya

Di tamabahkannya Syarif. Selama ini kami pantau belum ada yang menerima tabungan dari siswa dari 30 SD yang ada di Kecamatan Tirtajaya,bila nanti ada yang pertama kami lakukan pepanggilan kepala sekolah tersebut benar tidaknya menerima tabungan”. Tegas Kepala UPTD kepada Zonadinamika.com,Senin (7/8/2017).

Dari hasil pantauan  Zonadinamika beberapa minggu ini bahawa sekolah dasar negeri (SDN) Gempolkarya I-III masih menerima tabungan dari siswa walupaun edaran dan larangn sudah berkali kalidi berikan, jangan menerima tabungan,Entah kenapa sekolahan tersebut masih menerima tahu –tahu siswa pulang bawa buku tabungan,dan tidak menutup kemungkinan sekolahn lainya pun masih menerima.

Menurut Orang tua siswa yang enggan di sebutkan namanya menjelaskan kepada Zonadinamika.com,” Anak saya baru masuk di SDN Gempolkarya I-III setelah penerimaan dua minggu anak saya mendapatkan buku tabungan dari sekolah.”ya kalau saya si tidak masalah biar anak tersebut bisa menyisihkan uang jajan ya,yang paling terpenting tabungan aman dan pada saat waktunya kenaikan kelas ada uang tersebut”.Ujar orang tua siswa yang anaknaya sekolah di SDN Gempolkarya I-III Kecamatan Tirtajaya Kabupaten karawang,Senin (7/8/2017) sore.  (Wasim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here