1300 Siswa SMPN I Tirtajaya Mengikuti Imunisasi MR

0
65
siswa yang sedang di suntik MR oleh Tim puskesmas Tirtajaya di Ruang Kelas.

Karawang,Zonadinamika.com. Kurang lebih 1300 siswa/I SMPN  Tirtajaya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang mengikuti pemberian vaksinasi Measles Rubella (MR) ,Kamis (3/8/2017) yang di selenggarakan oleh Puskesmas Tirtajaya dengan menggunakan 15 tenaga para Bidan  yang profesional. Suntik campak Rubellla tersebbut di sambut antusis para guru dan siswa –siswi dan berjalan lancar.

Satu persatu siswa-siswi sesuai kelas antri untuk mendapatkan suntikan MR di lengan dari Puskesmas Tirtajaya. Bahkan banyak siswa terutama perempuan yang nampak ketakutan sehingga perlu dipeluk guru,Bukan itu saja bagi yang ketakutan di suntik tidak mau bahkna ada yang sempat lari dar ruang kelas tetapi hal tersebut diberikan pengertian dan bimbingan oleh para petugas puskesmas mangfaatnya suntik camapak MR.

Menurut Kasubag Puskesmas Hj.Lia menjelaskan.” Vaksin Measles Rubella (MR) adalah vaksin hidup yang dilemahkan (live attenuated),berupa serbuk kering dengan pelarut. Kemasan vaksin adalah 10 dosis per vial. Imunisasi Measles Rubella untuk mencegah penyakit campak dan rubella merupakan satu program Kemenkes yang akan dilaksanakan bulan Agustus dan September 2017.

“vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella. Satu vaksin untuk mencegah dua penyakit sekaligus”.Ujar Kasubag Puskesmas Tirtajaya di sela- sela kesibukannya.

Lanjut Masih kata Lia.” Allhamduliilah pelaksanan pemeberian vaksinasi Measles Rubella (MR) di SMPN Tirtajaya ini berjalan lancar kami dan tim sangat senang siswa- siswinya sangat antusias mengikutinya,bagi yang siswa –siswi yang belum di vaksin di harapakan ke puskesmas tidak di pungut biyaya alias Gratis, dan kami menyelenggarakan di sekolah ini pun Grtais karena ini program pemerintah pusat agar bebas camapak”.Imbuhnya

Disilain Kepala sekolah SMPN I Tirajaya Cartono mengungapkn.”Kami atas nama sekolah Banyak-banyak terimakasih kepada Tim Puskesmas atas kerjasamanya dengan memberikan vaksin kepada siswa Kami (SMPN I Tirtajaya-Red) berjalan dengan lancar,dan sudah di vaksin kurang lebih sekitar 1300 siswa/i”.ungkap Cartono di ruangan kerjanya ,Rabu (2/8/2017) siang.

“Kami berharap dengan adanya Program pemberian vaksinasi Measles Rubella (MR) di sekolahan kami bisa mencegah penyakit campak Rubella sehingga siswa-siswi sehat menjadi semangat belajar,Intinya siswa SMPNI Tirtajaya Bebas Campak”.Pungkas Cartono (wasim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here