Rusta Anzela : “Ada Dua SDN yang dapat Rehab dari Anggaran DAK”

0
34

Karawang, Zonadinamika.com : Tahun ini ada Dua Sekolah Dasar Negeri dari 32 SDN di Rengasdengklok yang mendapatkan Rehabilitasi gedung yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).Ke-Dua sekolah tersebut mendapatkan Rehab Ringan.

Artinya tidak semua bahan matrial diganti baru.Jika masih layak pakai bekas matrial bangunan tersebut,maka boleh untuk digunakan kembali.Demikian Ujar Kepala UPTD PAUD dan SD Kecamatan Rengasdengklok,Rusta Anzela kepada wartawan di ruang kerjanya,Senin (31/7).

Rusta mengaku belum melakukan monitoring terhadap sekolah yang sedang melaksanakan Perbaikan gedung.Rencananya selepas minggon Kecamatan yang dilaksanakan setiap hari selasa,Dirinya akan monitor kegiatan tersebut.Tujuannya hanya untuk memberikan Motifasi saja,agar membangun sesuai yang diharapkan oleh masyarakat.

“ Adapun terkait Teknis bangunan ada konsultan yang lebih berwenang untuk penjelasan,ketika ada suatu temuan dari masyarakat” Ucapnya.

Lebih lanjut Rusta mengatakan,para kepala sekolah yang mendapatkan rehab tersebut,agar bersinergi dengan panitia pembangunan dan Komite sekolah.Jangan sampai terjadi ke salah pahaman dalam pengelolaan keuangan dan fisik bangunan.Sebab akan merugikan citra dari sekolah itu sendiri.

“ Kita harus bangga telah di percaya pemerintah, mengelola sumber anggaran Rehab.Tapi Penggunaan Keuangan dan Kualitas pekerjaannya harus dipertanggung jawabkan,agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan nantinya.” Pungkasnya.(Haris/Wasim)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY