SMAN BATUJAYA 1 SIAP TERIMA SMA TERBUKA

0
60
Agus Juanda Panitia penerimaan SMA Terbuka

Karawang,zonadinamika.com. Dinas Pendidikan Jawa Barat menyiapkan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terpadu. Sistem itu terdiri dari dua gelombang yakni yang tergabung dalam penerimaan sekolah negeri dan sekolah terbuka. Sedangkan untuk sekolah terbuka dan pendidikan jarak jauh akan dibuka pada Agustus 2017. Sekolah terbuka itu, diperuntukkan bagi siswa yang tidak diterima di sekolah negeri dan tidak melanjutkan ke sekolah swasta.

SMAN I Batujaya Akreditasi A beralamat Jl.Raya Kutaampel Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang kodepos 41354, merupakan sekolah favorit di wilayah Batujaya,Tirtajaya,Pakisjaya. Selain didukung dengan fasilitas teknologi yang memadai, juga SDM tenaga pendidik ( guru ) yang berkualitas. Aktifnya peran serta orang tua siswa yang selalu memberikan Kontribusi , Aspirasi saran dan kritik melalui Komite Sekolah yang selalu terbuka menerima informasi sehingga menjadikan sekolah ini semakin maju dan berkembang.

Bahkan PPDB tahun 2017 ini, SMAN 1Batujaya diserbu oleh peminat calon peserta didik baru mencapai 404 siswa , dengan Animo siswa yang luar biasa. Kepercayaan Orang tua siswa dan masyarakat wilayah sekitar begitu kuat terhadap SMAN I Batujaya karena mempunyai visi dan misi pendidikan yang jelas. Salah satunya menciptakan generasi muda yang intelektual , bermoral dengan didasari pembinaan religi sehingga harapan kedepanya mampu bersaing di era globalisasi sekarang ini

Dengan adanya hal tersebut Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN ) 1Batujaya Kecamatan Batujaya terpilih untuk menyelengarakan SMA Terbuka untuk tiga Kecamatana antaranya Kecamatan Batujaya, Kecamatan Pakisjaya,Kecmatan Tirtajaya, berdasarkan surat keputusan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Nomor:421.1/23591-Set.Disdik, “untuk melaksanakan program Saekolah induk agar program dilaksnakan terukur,logis dan berkesanbung yang di tetapkan dengan keputusan kepala Dinas pendidikan Provinsi Jawa Barat”. Hal tersebut di ungkpakan Agus Juanda sebagai Panitia penerimaan SMA Terbuka Batujaya, Selasa (25/7/2017) Kepada Zonadinamika.com di Rung tamu SMAN 1 Batuajaya

Lebih lanjut Agus menjelaskan, Untuk mendaftar SMA Terbuka Batujaya Bisa langsung Daftar langsung Ke SMAN I Batujaya dengan persyaratan lulusan SMP sederajat umur maksimal 21 tahun bagi yang sudah nikah pun bisa mengikuti SMA Terbuka,metode belajar SMA Terbuka ada tiga point pertama Belajar mandiri, Belajar secara terbuka dan belajar jarak jauh.Untuk Tempat Kegiatan Belajar (TKB) lokasi sendiri bisa di SMP regular,SMA/SMK Reguler dan di Masyarakat dengan belajar 2(dua) kali dalam seminggu pakian bebas biaya “GRATIS”. “Saya Harapakan bagi yang ingin melanjutkan Ke SMA terbuaka silahkan daftar terbuka untuk umum”. Ujarnya.

Ditambahkannya lagi Agus.” Untuk Lulusan SMA TERBUKA bisa memiliki keterampilan untuk bekerja,diantaranya memiliki kemampuan bahasa asing,IT,akutansi dan keterampilan yang sesuai potensi daerah nya, selain itu bisa melanjutkan ke perguruan tinggi”. Pungkasnya.

SMA Terbuka adalah satu bentuk pendidikan formal yang berdiri sendiri tetapi merupakan bagian dari sekolah induk yang peneyelenggaraan pendidikannya menggunakan metode belajar mandiri,secara terbuka,dan menggunakan jarak jauh,dengan landasan hokum Permedikbud Nomor.109 tahun 103,Permendikbud Nomor.119 tahun 2014, Permendikbud Nomor.72 tahun 2013,peraturan Dirjen Pendidikan Menengah kementrian pendidikan dan kebudayaan Nomor.1670/D/DM/2014 dan keputusan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Nomor:421.1/23591-Set.Disdik. (Wasim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here