OSE Luan Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Belu

0
47
Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Belu

ATAMBUA, NTT-Zonadinamika.com, Wakil Bupati Belu Drs. JT. Ose Luan melepas kontingen pramuka Kwarcab Belu yang akan mengikuti Raimuna Daerah (Raida) VI yang dilaksanakan di bumi perkemahan Desa Wejarang Kabupaten Lembata dari tanggal 25 juli – 01 Agustus 2017 dan Raimuna Nasional (Rainas) XI yang akan dilaksanakan di Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur dari tanggal 13 – 21 Agustus 2017. Senin (24/7) di Gelanggang Olahraga (GOR) LA. Bone Atambua . Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu Drs. Blasius Janggur, para pengurus gerakan Pramuka Kwarcab Belu, anggota Mabicab, Ketua Gugus Depan, para Pembina dan orang tua kontingen.

Ketua Kwarcab Belu Drs. Petrus Bere dalam laporan tertulisnya menyampaikan bahwa peserta Raida VI dan Rainas XI tahun 2017 utusan Kwarcab Belu sebanyak 20 orang terdiri dari umpi putra enam orang, umpi putri enam orang, Pinkon Putra enam orang, pinkon putri satu orang, pembina dua orang, humas kontingen satu orang, staf kontingen satu orang dan peninjau/pameran dua orang.

Kegiatan raimuna ini lanjutnya bertujuan untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan dikalangan pramuka penegak dan pendega serta memberikan mereka kegiatan kreatif, rekreatif, inovatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiridalam kehidupannya, meningkatkan rasa kepedulian sosial, tanggungjawab dan rasa cinta tanah air dari anggota pramuka.

Selain itu juga sebagai sarana untuk pengembangan pengetahuan dan keterampilan sebagai wujud implementasi dari bina masyarakat.
Wakil Bupati Belu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Para Ketua Mabigus, Ketua Kwaran, Para Pembina dan para orang tua yang telah bersama-sama memberikan materi, dukungan, dorongan sehingga para kontingen siap mengikuti berbagai kegiatan.

“Terimakasih kepada semua yang telah mempersiapkan anak-anak kita sehingga hari ini kita dapat melepas mereka untuk mengikuti raimuna daerah dan raimuna nasional,”ujar Wabub Ose Luan.

Kepada anggota pramuka yang akan mengikuti kegiatan Wabub Ose Luan berpesan agar senantiasa mengikuti segala aturan dalam Raimuna itu serta menjaga nama baik kabupaten Belu dalam kegiatan itu.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Belu ini juga berpesan agar anggota pramuka Kwarcab Belu dalam kontingen ini dapat menunjukkan keseriusan, kesungguhan dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan – kegiatan yang diagendakan.

Dapat menjaga kekompakan, kebersamaan dan sensitivitas serta tolong menolong di antara sesama anggota pramuka, baik secara internal sesama Kontingen Kabupaten Belu maupun dengan Kontingen lainnya dan juga Selalu tetap ingat untuk menjadikan ajang Raimuna ini sebagai tempat belajar menimba ilmu sebagai bekal melangkah ke depan yang penuh tantangan.

“Kalian adalah anggota pramuka yang telah terseleksi, sehingga kalian merupakan talenta-talenta Belu, bulatkan tekad, kuatkan hati untuk menjadi yang terbaik di setiap kesempatan lomba. Kegiatan pramuka menjadi sarana untuk menempa generasi muda agar menjadi kader bangsa yang memiliki kepribadian, berjiwa pemimpin, disiplin, sehat mental, spritual dan berjiwa sosial, “pungkas Wakil Bupati.

Usai acara tersebut dilanjutkan dengan penampilan yel-yel dari kontingen pramuka kwarcab Belu dan foto bersama Wakil Bupati Belu (pkpsetdabelu/Yulianus Feka).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here